ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Pemprov Dukung Kejurnas Inorga Digelar di Kaltim

July 4, 2023 by  
Filed under Olahraga Lain

Share this news

BANDUNG– Sekda Provinsi Kaltim Sri Wahyuni menegaskan, setelah pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) VII 2023 di Bandung, Pemprov Kaltim siap mendukung apa saja pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang digelar masing-masing Induk Organisasi Olahraga (Inorga) pada 2024 mendatang.

Menurut Sri, berbagai event yang akan digelar itu tentu akan memberikan dampak besar bagi masyarakat Kaltim, terutama dalam pengembangan ekonomi kreatif masyarakat.

“Kami minta siapa saja Inorga yang akan siap melaksanakan kejurnaskah namanya atau turnamen nasionalkah. Apabila, dilaksanakan di Kaltim, maka Pemprov siap mendukung,” ucap Sri Wahyuni didampingi Wakil Ketua Kormi Kaltim Tri Murti Rahayu usai meninjau venue pelaksanaan Tim Inorga Kaltim, di Bandung, Senin (3/7/2023).

Dikatakan Sri Wahyuni, semakin banyak pelaksanaan tingkat nasional digelar di Kaltim, maka semakin bagus promosi Kaltim untuk Ibu Kota Nusantara (IKN). Bahkan, bukan hanya IKN, tetapi potensi tourism yang dimiliki Kaltim dapat menjadi daya tarik peserta untuk terus berkunjung ke daerah ini.

“Ketika peserta itu datang ke Kaltim, tentu bukan hanya untuk bertanding saja, pastinya jalan-jalan dan belanja. Nah, kesempatan itulah yang akan membangkitkan ekonomi Kaltim dan tentu semakin banyak yang mengenal IKN,” jelasnya.

Maka dari itu, informasi bahwa Inorga Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) rencana melaksanakan Kejurnas di Kaltim, Pemprov siap mendukung.

“Untuk itu, pengurus Kormi maupun Inorga terkait dapat segera menyampaikan surat permohonan kepada Pemprov, agar segera dibantu segala sesuatunya. Karena, kegiatan ini memerlukan tempat,” jelasnya.

Begitu juga Inorga lainnya demikian, diharapkan dapat berkomunikasi dengan Pemprov Kaltim.(jay)

 


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.