ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Perpustakaan SMK N 1 Samarinda Masih Perlu Buku Penunjang

July 18, 2023 by  
Filed under Kalimantan Timur

Share this news

SAMARINDA – Ketersediaan buku paket untuk seluruh siswa di Perpustakaan SMK Negeri 1 Samarinda saat sudah mencukupi . Meski demikian, perpustakaan sekolah masih memerlukan buku penunjang lain.

“Buku yang perlu ditambah seperti jurusan pariwisata karena termasuk jurusan baru,” ungkap Kepala Perpustakaan SMK Negeri 1 Samarinda, Sukamto Senin, (17/07/2023).

Sukamto mengatakan persoalan buku paket tidak menjadi masalah lagi karena setiap tahun pemerintah provinsi melakukan pengadaan buku paket sesuai dengan jurusan masing-masing, lebih dari itu, menurutnya buku penunjang juga perlu diberi perhatian lebih.

“Untuk menarik minat baca anak-anak kita perlu buku lain seperti sejarah, pengetahuan umum, Novel, fiksi dan segala macamnya kita perbanyak,” ucapnya.

Sumber buku penunjang selama ini diambil dari hibah siswa yang ingin memberi buku. Selain itu dari alumni saat mereka lulus yang diminta untuk sumbangan buku secara sukarela. Sumbangan tersebut bentuknya bukan paksaan.

“Buku-buku tersebut yang sering dibaca siswa pada jam pelajaran kosong untuk menambah wawasan mereka” jelas Sukamto.

Tercatat buku penunjang di perpustakaan SMK Negeri 1 Samarinda sampai tahun 2023 mencapai kurang lebih 1000 jumlah buku dari hasil sumbangan yang diterima dari alumni. (adv dpk kaltim)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.