ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Perpustakaan SMKN 1 Samarinda Miliki Sapras Yang Baik

July 18, 2023 by  
Filed under Kalimantan Timur

Share this news

SAMARINDA– SMK Negeri 1 Samarinda memiliki sarana dan prasarana perpustakaan yang sangat baik. Bangunan terdiri dari 3 lantai dengan segala sarana penunjangnya. Perpustakaan dapat memenuhi kebutuhan siswa yang berkunjung.

“Kita sudah seringkali dijadikan centre kelengkapan fasilitas sarana dan prasarana karena perihal gedung, kita sudah sendiri dengan 3 lantai, walaupun lantai 3 dulu itu untuk media, sehingga yang dipake cuma lantai 1 dan 2,” ungkap kepala perpustakaan SMKN 1 Samarinda, Sukamto, Senin (17/07/2023).

Sarana penunjang yang dimaksud adalah AC, LCD, Komputer, kipas, meja dan kursi dan lainnya, sehingga siswa-siswi senang di perpustakaan karena serba dan bisa dipakai kapan saja.

“Kita berusaha hadirkan semua itu agar anak anak senang dan betah di perpustakaan, jadi makin rajin membaca,” kata Sukamto.

Dibalik sarana yang disebutkan, terdapat perjalanan dan perjuangan panjang untuk mendapatkan hal tersebut dengan pimpinan yang silih berganti.

“Alhamdulillah dalam 5 sampai 10 tahun terakhir atau 2019 keatas kita berjuang, akhirnya terpenuhi saprasnya kita siapkan semua walaupun bertahap karena pimpinan yang datang silih berganti ada yang peduli ada juga yang tidak,” jelas Sukamto.

Lebih lanjut, selain mempersiapkan fasilitas, pihak perpustakaan SMKN 1 Samarinda juga membekali dirinya dengan staff yang sudah diberikan pelatihan.

“Setiap pelatihan itu ikut bahkan ada yang pernah ikut selama 12 hari dan sudah mendapat sertifikat kepala perpustakaan, karena saya setahun lagi juga sudah pensiun, jadi mereka ini yang muda akan meneruskan,” pungkas Sukamto. (Adv/ DPK Kaltim)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.