ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Rayakan Hari Jadi Yamaha, Ribuan Biker Touring Serentak di Berbagai Kota di Indonesia

July 20, 2023 by  
Filed under Gaya Hidup

Share this news

JAKARTA – Hari jadi YAMAHA di bulan Juli setiap tahunnya selalu dirayakan dengan berbagai program dan kegiatan yang menarik. Seperti halnya di tahun 2023 ini, mengusung tema ‘Restart & Revs Up’, ulang tahun Yamaha Motor Company (1 Juli) yang ke-68 dan juga Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (6 Juli) yang ke-49 dirayakan dengan kompetisi foto yang dibuka untuk umum. Tidak hanya itu, program bagi konsumen juga turut hadir melalui My Yamaha Motor Members yang menerapkan double point serta extra point, untuk setiap pembelian motor, spare-part, maupun apparel resmi Yamaha selama periode bulan Juli ini.

Selain program-program di atas, semarak ulang tahun Yamaha di tahun ini ternyata juga turut diwarnai oleh konsumen yang menggelar kegiatan riding bareng dalam bentuk touring atau pun sunmori. Tidak tanggung-tanggung, jumlah konsumen yang ambil bagian mencapai 2.000 orang yang secara serentak melakukan touring di 20 kota besar di Indonesia pada 15 – 16 Juli 2023.

Adapun kota-kota tersebut meliputi Jakarta, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Bali, Jambi, Madiun, Kediri, Surabaya, Padang, Medan, Palembang, Lampung, Bangka-Belitung, Makassar, Palu, Manado, Banjarmasin dan juga Pontianak.

“Tingginya antusiasme ribuan konsumen yang berpartisipasi untuk memeriahkan hari ulang tahun Yamaha melalui kegiatan touring dan sunmori, tentunya menjadi bukti bahwa produk Yamaha begitu dicintai. Karena selain hampir setengah abad hadir menemai perjalanan masyarakat Indonesia, beragam pilihan produk yang lengkap serta terus di-update terbukti mampu menjawab kebutuhan mobilitas dan gaya hidup konsmen yang terus berubah seiring dengan perkembangan teknologi,” ungkap Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relation, PT YIMM

Pulau Bali sendiri menjadi wilayah dengan jumlah partisipan touring terbanyak yang merayakan hari ulang tahun Yamaha. Mengangkat tema Classy Yamaha Day, sebanyak lebih dari 500 biker gabungan pengguna Fazzio Hybrid Connected dan juga Grand Filano Hybrid Connected melakukan sunmori dengan rute Denpasar menuju dataran tinggi Kintamani, sembari melakukan kopdar gabungan yang melibatkan beberapa komunitas Classy Yamaha di pulau Dewata.

Selain Bali, touring akbar yang tidak kalah meriah juga dilakukan oleh puluhan biker pengguna sepeda motor Yamaha di kota Bandung, Jawa Barat. Selain menggelar rolling city yang turut diikuti oleh public figure, yaitu Eddi Brokoli dan juga musisi Phopi RA, pada momen itu para peserta menyempatkan diri untuk membagikan coklat kepada masyarakat di Jalan Asia-Afrika, Bandung, sembari membuat konten untuk dilombakan pada event Yamaha Day Photo Competition.

Sementara di beberapa wilayah lain, gelaran touring untuk memeriahkan hari ulang tahun Yamaha ini ternyata juga turut dimanfaatkan untuk mempromosikan kearifan budaya lokal di masing-masing daerah. Contohnya seperti yang dilakukan di Cirebon, dimana para biker Yamaha di kota tersebut merayakan Yamaha Day dengan melakukan kegiatan membatik di pusat sentra batik tulis Trusmi.

Sama halnya dengan di kota Medan, kegiatan Sunmori yang digelar mengangkat tema Classy Yamaha Batik Ride, dimana seluruh peserta yang riding mengenakan batik sembari mengeksplor makanan khas Sumatera Utara sebagai bentuk promosi dan dukungan terhadap pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Medan.

Berbagai rangkaian keseruan hari jadi Yamaha atau Yamaha Day 2023 masih terus berlanjut dengan berbagai promo dan program yang berlaku hingga akhir Juli mendatang. Bagi kalian yang ingin tahu program-program menarik tersebut, silahkan cek informasinya di akun Instagram @yamahaindonesia dan @yamahakaltim


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.