ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Restoran Tertinggi di Samarinda, Lahirkan Menu Asian Fusion

July 19, 2023 by  
Filed under Gaya Hidup

Share this news

SAMARINDA – Salah satu restoran tertinggi di Samarinda, SkyHouse Restaurant melahirkan menu cita rasa Asia dengan sentuhan lokal. Restoran yang berada di lantai 18 Hotel Mercure, Jalan Mulawarman Samarinda ini berharap, kehadiran menu tersebut menambah pilihan bagi para pelanggannya di Kota Tepian ini.

“Banyak tamu mencari makanan Indonesia, terutama nasi. Jadi kita coba ciptakan kreasi menu nasi dipadu daging atau ayam agar lebih ramah untuk lidah masyarakat local,” sebut Estetika Putri, Marketing & Communication Manager Mercure & ibis Samarinda, Selasa (18/7).

Total 10 menu baru yang siap ditawarkan Sky House. Di antaranya Nasi Campur Yakimeshi, Sate Ayam Ponorogo, Iga Bakar Sambal Ijo, Steak Teriyaki, SkyHouse Roll, Striploin Fuyunghai, Mie Goreng Salmon, serta Mie Kuah SkyHouse. Ada juga McBurn Chicken Steak dan Chicken Cordon Bleu.

“Kreasi menu baru ini sangat unik karena terdiri dari perpaduan makanan berbagai negara seperti Jepang, Korea, Cina, dan tentunya Indonesia,” sebut Hendricus Yulianto, Executive Chef Mercure Samarinda.

Ia mencontohkan Nasi Campur Yakimeshi. Menu ini unik karena terdiri nasi goreng khas Indonesia, dipadukan beef katsu khas Jepang, serta ayam panggang saus bulgogi khas Korea. Semua bercampur dalam satu piring. Varian menu baru ini dapat dinikmati mulai dari harga Rp 88 ribu hingga Rp 188 ribu.

Sky House Restaurant di rooftop Hotel Mercure Samarinda ini dibuka sejak Desember 2022. Ada dua pilihan lokasi jika ingin menikmati sensasi di atas ketinggian Kota Samarinda dengan pemandangan Sungai Mahakam dan pusat Kota Samarinda ini. Untuk yang tertutup di lantai 17 sementara yang terbuka di lantai 18. (*)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.