ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Sekdaprov Tinjau Venue Fornas VII

July 4, 2023 by  
Filed under Olahraga Lain

Share this news

BANDUNG– Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltim Sri Wahyuni meninjau kontingen Kaltim yang akan berlaga di Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) VII di Bandung Jawa Barat di sejumlah venue, Senin (3 /7/ 2023).

Sri menjelaskan, secara keseluruhan semua peserta asal Kaltim siap menjalani berbagai nomor pertandingan yang dilaksanakan sejak 3-9 Juli 2023. Tak terkecuali di Lomba Langkah Dansa Nasional Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI), Tim Kaltim siap berkontribusi meriahkan event ini. Begitu juga di lomba di Inorga Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) berlangsung di Kompleks Stadion Jalak Harupat Bandung.

Setelah melihat sejumlah Inorga yang akan tampil di masing-masing venue. Pemprov Kaltim, Sri Wahyuni  yakin olahraga dalam naungan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI)  Provinsi Kaltim mampu memberikan terbaik bagi daerah. Bahkan, ketika menyaksikan Street Soccer Sri Wahyuni merasa bangga, anak-anak muda Kaltim mampu memberikan terbaik dengan meraih keunggulan dari Provinsi Kaltara dan Riau.

“Mohon doanya mereka bisa memberikan terbaik bagi daerah. Namun demikian, dari itu semua terpenting adalah ke depan bagaimana Kormi mampu memasyarakatkan olahraga, ” ucap Sri Wahyuni usai meninjau sejumlah Inorga yang tampil di beberapa venue di Stadion Jalak Harupat Bandung, Jawa Barat.

Sementara hingga Senin sore 3 Juli 2023, kabar menggembirakan dihari pertama pertandingan. Kontingen Kaltim mampu meraih prestasi dengan menyabet empat medali dari Induk Organisasi Olahraga (Inorga) Persatuan Panahan Tradisional Indonesia dan Asosiasi Lari Trail Indonesia (Perpatri dan Alti), masing-masing Perpatri satu emas atas nama Hera Astuti dan satu perunggu diraih Ngono. Kemudian medali selanjutnya Inorga Alti diraih Hesty Asmuliah usia 40 tahun dan Lisa Waty usia 20 tahun.

“Tercatat ada empat medali diraih kontingen Kormi Kaltim hingga sore ini,” ucap Ketua Kontingen Kaltim H Hanafiah didampingi Wakil Ketua I Kormi Kaltim Tri Murti Rahayu. (jay)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.