ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

STIENAS Colorado Beri Tugas Mahasiswa  Manfaatkan Perpustakaan

July 29, 2023 by  
Filed under Samarinda

Share this news

SAMARINDA – Berbagai kiat dilakukan oleh masing-masing pelayanan di bidang perpustakaan, salah satunya adalah yang dilakukan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nasional (STIENAS) Colorado Samarinda. STIENAS Colorado memberi tugas kuliah yang mengharuskan mahasiswa untuk mengerjakannya menggunakan buku-buku yang tersedia di perpustakaan.

“Pengelola perpustakaan selama ini bekerja sama dengan dosen memberi tugas  mahasiswa yang sumber (buku-buku) untuk mengerjakannya ada di perpustakaan,” ujar Pengelola Perpustakaan STIENAS Colorado Samarinda Kristina May.

Menurutnya cara itu sudah berjalan dan hasilnya cukup efektif meskipun jumlah pengunjungnya tidak banyak.

“Selama ini ada yang berkunjung ke perpustakaan, tapi mereka mengunjungi perpustakaan ketika ada tugas saja,” ungkapnya.

Meskipun perpustakaan kampus dibuka selama delapan jam yakni mulai pukul 09.00 sampai pukul 05.00 WITA, namun antusias mahasiswa untuk berkunjung ke perpustakaan tidak ada peningkatan yang signifikan.

Selain itu, Kristin menyarankan kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi untuk terus meningkatkan minat baca, terutama membaca buku-buku yang disediakan di perpustakaan sebab, jika semangat membaca terus ditingkatkan, maka pastinya ilmu pengetahuan akan terus bertambah.

Ia  mengharapkan mahasiswa untuk tidak berhenti membaca, karena dengan membaca akan menambah banyak pengetahuan dan wawasan.

“Selain dari belajar kita juga bisa belajar sendiri melalui membaca, jadi membaca itu tidak ada ruginya, apapun jenis buku bacaannya tentu akan memiliki efek terhadap diri sendiri, untuk sekarang dan di masa yang akan datang,” pungkas Kristin. (adv-dpk kaltim)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.