ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Gubernur Terima Buku Peradaban Islam Mesir, Karya Mahasiswa Terbaik Al Azhar, Asal Benua Etam

August 8, 2023 by  
Filed under Kalimantan Timur

Share this news

SAMARINDA –  Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor mendapatkan bingkisan khusus dari Mesir di ruang kerjanya Selasa (8/8/2023).

Ternyata bingkisan berupa buku berjudul Peradaban Islam Mesir, kiriman mahasiswa Universitas Al Azhar Kairo Mesir asal Benua Etam, Kalimantan Timur.

“Buku ini karya anak saya Pak Gubernur, dan dia terbaik pertama untuk mahasiswa Indonesia di Mesir, dan peringkat ke empat dunia,” kata Rini Kalsum, ibu Muhammad Lutfi Ridho Reihan yang saat ini menempuh pendidikan program studi Peradaban Islam Mesir.

Saat ini ujar Rini, anaknya yang mendapat bantuan biaya pendidikan melalui Beasiswa Kaltim Tuntas (BKT), akan mengakhiri masa pendidikannya. Dia pun menyampaikan usai meraih S1 di Universitas Al Azhar Kairo, anaknya akan tetap melanjutkan S2 di perguruan tinggi yang sama.

“Semoga program BKT tetap ada untuk anak saya dijenjang S2 nya Pak Gub, ya,” harap Rini, yang datang bersama saudaranya, Ibu Raihana, seraya menunjukkan poto sang buah hati bersama Gubernur Isran Noor, ketika melakukan lawatan di Mesir.

Mendengar kabar mahasiswa Kaltim yang menjalani pendidikan jurusan sejarah dan peradaban Mesir di Al Azhar Kairo ini, Gubernur Isran Noor menyampaikan kebanggaannya.

“Anak ini bukan saja aset Kaltim, tapi dia aset bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Usai menerima buku, orang nomor satu Benua Etam ini pun berharap Muhammad Lutfi Ridho Reihan terus melanjutkan S2 di universitas yang sama. (mas)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.