ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

SMAN 8 Samarinda Upayakan Perpustakaan Digital

August 8, 2023 by  
Filed under Samarinda

Share this news

SAMARINDA – Perpustakaan SMA Negeri 8 Samarinda sedang menggarap untuk Perpustakaan berbasis digital. Terobosan tersebut diyakini akan meningkatkan minat baca siswa dan siswi.

“Meski tidak murah dan tidak mudah serta ruang terbatas, kami terus berusaha mewujudkannya, ” kata Kepala SMAN 8 Samarinda, Nurhayati, Senin (7/8/2023).

Dirinya mengatakan materi pembelajaran bisa diperoleh dari banyak sumber dan referensi oleh siswa, tidak melulu didapatkan dari guru, Buku yang tersedia di Perpustakaan, menjadi salah satu referensinya. Meski juga banyak referensi lain dengan melakukan penelusuran di internet.

“Guru-guru tetap berusaha memaksimalkan murid agar ke Perpustakaan, dengan memberikan tugas yang mengharuskan mereka membaca referensi buku perpustakaan” lanjut Nurhayati.

Nurhayati tidak menampik, dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat membuat sebagian besar siswanya jarang berkunjung ke Perpustakaan sekolah, Ia mengaku pihaknya telah mengupayakan agar minat siswa dan siswinya mengunjungi Perpustakaan tidak terus surut, termasuk bahan buku bacaan yang telah ditambahkan.

“Saya rasa di mana pun sama, anak-anak untuk duduk tekun di perpustakaan seperti dulu itu sudah sangat berkurang, karena kalah sama gadget,” ungkapnya.

Kendati demikian Nurhayati tetap berharap, ke depannya SMAN 8 Samarinda bisa merealisasikan Perpustakaan Digital itu.

“Makanya kami sedang berpikir ke depan, bagaimana membuat Perpustakaan digital, supaya anak-anak ini bisa ke perpustakaan dengan lebih senang,” tutupnya. (adv dpk kaltim)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.