ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Walikota Buka Pasar Ramadhan di Kompleks Stadion Segiri

August 2, 2011 by  
Filed under Samarinda

Share this news

SAMARINDA-vivaborneo.com, Menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1432 H tepatnya di hari pertama, Senin (1/8) Walikota Samarinda H Syaharie Jaang bersama Wawali H Nusyirwan Ismail membuka resmi pusat niaga atau pasar Ramadhan di halaman GOR Segiri Samarinda jalan Kesuma Bangsa.

“Atas nama Pemerintah saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada para pedagang yang akhirnya mau berjualan di dalam komplek Stadion Segiri,” lontar Syaharie Jaang.

Tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya saat para pedagang sempat berjualan di atas trotoar jalan. Menurut Syaharie sebenarnya memindahkan para pedagang tadi ke dalam komplek Stadion Segiri hanya ingin memberikan contoh kepada pedagang lain bahwa sesungguhnya berjualan di atas trotoar hal yang tidak benar, karena keberadaan pasar Ramadhan sebelumnya dianggap mengganggu kenyamanan orang lain, misalnya pengguna jalan dan para sopir angkot, yang juga kadang harus terganggu lantaran macet.

“Pada prinsipnya pedagang sebenarnya mau berjualan di halaman parkir GOR Segiri, dengan catatan asalkan jangan ada pedagang satupun yang masih berjualan di pinggir jalan,”ucapnya seraya mengatakan sempat didemo oleh ibu-ibu yang notabanenya pedagang pasar Ramadhan tetap di jalan Kesuma Bangsa.

Syaharie mengatakan, banyak keuntungan yang didapatkan oleh pembeli dan pedagang apabila  menempati petak-petak yang telah disediakan pihak UPTD Sarana dan Prasarana Olahraga di halaman GOR Segiri, selain kemacetan yang biasa terjadi tiap Ramadan di kawasan itu bisa diatasi, selain itu terjamin keamanannya juga tempat parkir yang luas.

“Untuk itu melalui kesempatan ini saya mengimbau kepada para PNS di lingkungan Pemkot Samarinda agar berbelanja bekal untuk buka di GOR Segiri,” pesannya.

Selain itu, untuk mengatasi genangan air yang kerap kali terjadi di lokasi tempat perbelanjaan setiap datang hujan, Walikota meminta kepada pihak DKP Samarinda agar menyediakan Pompa pengisap air yang selalu standby di lokasi
apabila sewaktu-waktu datangnya hujan.

Terpisah, Panitia pelaksana dari pihak UPTD GOR Segiri Samarinda M Fadly mengatakan selain menyediakan aneka ragam makanan, di tempat yang sama juga disediakan fasilitas bermain untuk anak-anak yang bertujuan menarik perhatian para pengunjung.

“Insya Allah kalau tidak ada halangan pada tanggal 10 Agustus Bazar elektronik dan Furniture juga akan mengelar dagangannya dengan menempati¬† 46 petak yang kita sediakan di dalam gedung Gor Segiri,” lontar Fadly. (vb/h5)


Share this news

Respon Pembaca

Satu Komentar untuk "Walikota Buka Pasar Ramadhan di Kompleks Stadion Segiri"

  1. TRI WAHYUNINGSIH on Sun, 27th May 2012 5:00 am 

    Wah saya juga pengen berjualan di Pasar ramadhan GOR segiri. Ada info pemesanan stand ke siap ga?

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.