ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Ikatan Apoteker Indonesia Kabupaten Sanggau Gelar Bakti Sosial

September 17, 2023 by  
Filed under Nusantara

Share this news

SANGGAU – Ikatan apoteker indonesia (IAI) Kabupaten Sanggau melakukan bakti sosial dan penyuluhan stunting serta penyerahan bantuan kepada anak stunting di Desa Semirau Kecamatan Jangkang, Kabupaten sanggau Kalbar, Sabtu (16/9).

Ketua Panitia , Dedy Putnama menyampaikan, kegiatan ini dimaksukan untuk memperingati hari farmasi sedunia (world pharmacist day) 2023. Sebagai bentuk kepedulian IAI mendukung program Pemerintah Kabupaten Sanggau.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk pengabdian apoteker untuk negeri, sesuai dengan tema hari Farmasi se dunia 2023  yaitu apoteker memperkuat sistem kesehatan nasional.

Bantuan juga diberikan kepada bapak asuh stunting dan kepada bayi stunting. Bantuan berupa pemberian biaya makan tambahan selama 90 hari. Bantuan itu diberikan bapak asuh stunting kabupaten, Ginting kepada masyarakat di Desa Semirau.

Sementara, Ketua PC IAI Kabupaten Sanggau Amalia menerangkan, tujuan kegiatan tersebut sebagai bentuk pengabdian apoteker untuk Negeri. Kegiatan Ini bentuk branding apoteker agar dapat dikenal luas di masyarakat, mengingat minim sekali  jumlah apoteker di Kabupaten Sanggau.

“Apoteker di Sanggau masih sangat kurang,menurut teori  kebutuhan apoteker  0,91 : 1000 jiwa sedangkan apoteker yang ada di sanggau 58 orang. Masih kurang 448 orang untuk Kabupaten Sanggau” tutur  Amalia.

Dirinya juga berharap kedepan banyak anak-anak Desa Semirau yang bisa menjadi apoteker dan kembali ke mengabdi untuk daerahnya.

Dalam kesempatan tersebut hadir Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Sanggau Ginting dan juga sebagai Penasehat IAI Kabupaten Sanggau, Kepala Puskesmas Balai Sebut  dan Forkopimcam serta Masyarakat Di Desa Semirau. (ariya)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.