ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Dispora Kutim Gelar Turnamen Sepakbola U-10 dan U-12

November 12, 2023 by  
Filed under Olahraga Lain

Share this news

SANGATTA– Setelah sukses menggelar kejuaran sepak bola tingkat Kabupaten  bertajuk Bupati Cup pada Oktober lalu, pemerintah daerah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kutai Timur  (Dispora Kutim) dan Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (Askab) kembali menggelar kejuaraan serupa, namun kejuaraan kali ini diperuntukan bagi anak-anak kategori umur 10 tahun dan 12 tahun yang gelar di Stadion utama Kudungga, Sangatta Minggu (12/11/2023).

Tidak tanggung-tanggung, kegiatan yang mengambil tajuk Festival Sepak bola usia dini ini,  diikuti sebanyak 64 tim yang berasal dari berbagai daerah di Kalimantan Timur(Kaltim) dan akan meperebutkan piala tetap Bupati cup serta hadiah uang tunai dengan total Rp 40 juta.  Termasuk hadiah secara pribadi disiapkan oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman berupa sepeda kepada masing-masing pemain yang mampu menjadi pemain terbaik, kiper terbaik dan pencetak gol terbanyak pada ajang yang sudah berlangsung sejak Jumat (09/11) lalu.

Bupati Ardiansyah Sulaiman pada kesempatan itu mengatakan, pemerintah daerah terus berkomitmen untuk mendorong agar setiap cabang olahraga yang ada di Kutim terus mengobarkan semangat keolahragaan salah satunya dengan menggelar berbagai even keolahragaan.

“Ini juga akan menjadi kebanggan bagi atlet kita,dimana agenda yang kita selenggrakan baik yang bersifat daerah maupun open turnamen, dan alhamdulillah tahun ini(2023) kita sudah sukses menggelar kejuaraan kurang lebih 10 cabang olahraga, dan salah satunya mampu meraih rekor muri, yakni ajang memancing,” ujarnya di hadapan Ketua KONI Kutim Rudi Hartono, perwakilan Forkopimda, Sekretaris Jendral ASKAB Pandi Pindiarto serta undangan lainya.

Di hadapan ratusan anak-anak yang tampak antusias, Bupati ardiasnayah berpesan agar, para atlet yang akan menjadi calon generasi penerus khususnya di bidang oleh raga sepak bola ini, untuk terus bersemangat berlatih agar kelak menjadi pemain sepak bola professional yang mampu berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional.

“Kita harapakan ajang ini menjadi asah terampil,baik dalam permainan maupun sikap saat bermain, kedepankan sikap fairplay dan sportif,” pungkasnya.

Sebelumnya, ketua panitia Muhiddin mengatakan, sebanyak 64 tim yang berasal dari berbagai daerah di Kaltim. Di antaranya, Bontang, Samarinda, Berau, Balikpapan, PPU dan Kutim sendiri dengan rincian 32 tim untuk masing-masing kategori umur.  Sedangkam untuk hadiah, selain mendapatkan piala tetap Bupati Cup, para pemenang juga akan mendapatkan piagam penghargaan serta uang pembinaan dengan total sebesar Rp 40 juta.

“Jadi untuk juara pertama akan mendapatkan Rp 8 juta, juara kedua Rp 5 Juta, juara ketiga Rp 3 juta dan untuk juara keempat mendapatkan Rp 2 juta, sedangkan untuk topskore, pemain terbaik dan kiper terbaik juga akan mendapatkan uang pembinaan serta sepeda,” ucap Muhiddin. (adv)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.