ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Festival Bola U-10 dan U-12 Usai, Bupati : Pembinaan Usia Dini Bidang Olahraga Penting

November 14, 2023 by  
Filed under Sepakbola

Share this news

SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman secara resmi menutup Festival Sepak Bola Usia Dini 10 -12 tahun dengan tajuk “Piala Bupati” antarklub dan Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Kalimantan Timur (Kaltim). Kegiatan dilangsungkan di Stadion Utama Kudungga, Minggu (12/11/2023) sore.

Keluar sebagai juara 1 untuk usia 12 tahun (U-12) diraih tim Ku-Kayu Balikpapan setelah mengalahkan Tim Nahusam Samarinda di laga final dengan skor tipis 1-0. Sedangkan juara 1 untuk usia 10 tahun (U-10) diraih oleh tim Tiga Boy Samarinda setelah mengalahkan Tim Nahusam Samarinda dengan Skor 3-1.

Pada kesempatan itu, Bupati Ardiansyah menyampaikan bahwa pembinaan usia dini dalam bidang olahraga sangat penting dilakukan. Sebagai upaya untuk mempersiapkan atlet muda berprestasi yang akan mengharumkan nama baik Kutim ke depannya.

“Kalau hari ini anak-anak usianya 12 tahun, maka tinggal 5 tahun lagi masuk usia 17 tahun dan yang 10 tahun, maka 7 tahun lagi masuk usia 17 tahun. Diharapkan kepada anak-anakku sekalian yang ikut turnamen ini, ada juga nanti yang mewakili Indonesia untuk piala dunia. Tapi itu hanya memungkinkan kalau dari sekarang anak-anak fokus berlatih dan terus bermain meningkatkan kualitas dan teknik permainan serta mengikuti arahan pelatih yang ada di masing-masing tim,” ucapnya.

Terakhir, atas nama pemerintah daerah, ia mengucapkan selamat kepada para juara Festival Sepak Bola Usia Dini 10-12 tahun. Berharap kegiatan yang sama bisa dilaksanakan di tahun yang akan datang.

Sementara itu, Sekretaris ASKAB PSSI Kutim Pandi Widiarto berharap ASKAB PSSI Kutim terus bisa berkolaborasi dengan pemerintah. Sebagai upaya untuk memajukan sepak bola di Kutim.

“Alhamdulillah kita sudah mengakhiri kompetisi festival ini. Terima kasih kepada bapak bupati yang telah mensupport kegiatan sepak bola di Kutim dan mudah-mudahan niat baik bupati terus bersinergi dengan ASKAB PSSI untuk mewujudkan sepak bola Kutim lebih maju dan lebih baik lagi,” ucapnya.

Sebelumnya, Perwakilan Panitia Muhidin mengucapkan terima kasih kepada Bupati Ardiansyah dan semua pihak yang telah membantu sehingga Festival Sepak Bola Usia Dini 10 -12 tahun bisa terlaksana dengan baik. Selain itu, Ia berharap di tahun 2024 kegiatan yang sama bisa dilaksanakan kembali.

“Adapun peraih juara pada festival untuk U-10 juara 1 tim Tiga Boy Samarinda, juara 2 Tim Nahusam Samarinda, juara 3 Tim Senapati Mulawarman dan juara 4 tim ForSGI Samarinda. Sedangkan untuk U-12 juara 1 Tim Ku-Kayu Balikpapan, juara 2 Tim Nahusam Samarinda, juara 3 Tim Pemuda Tenggarong dan juara 4 Tim Harbi Samarinda,” urainya.

Selanjutnya, untuk top skor U-10 diraih Remeo dari tim Tiga Boy dan top skor U-12 diraih Fahri dari Tim Nahusam. Kiper terbaik U-10 dari tim Tiga Boy Samarinda dan U-12 dari Tim Ku-Kayu Balikpapan. Sedangkan untuk Best Player U-10 diraih Aufar dari Tim Nahusam Samarinda dan U-12 diraih Nafis dari Tim Ku-Kayu Balikpapan.(adv)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.