ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Kapolda Kaltim : Akhir 2021 Target Vaksinasi Sudah Capai 70 Persen

November 28, 2021 by  
Filed under Daerah

Share this news

SENDAWAR –Kunjungan kerja Kapolda Kaltim, Irjen Pol Herry Rudolf Nahak di Kutai Barat (Kubar) yaitu meninjau vaksinasi presisi massal sebanyak 1000 dosis, serta embagikan bantuan sembako kepada keluarga warga yang terdampak covid 19 di Taman Budaya Sendawar (TBS) Jumat (26/11/2021).

Dikatakan Kapolda, pelaksanaan vaksinasi di seluruh nusantara ditargetkan pada akhir 2021 sudah mencapai 70 persen secara nasional, bahkan juga di Kalimantan Timur (Kaltim).

Pelaksanaan vaksinasi presisi yang dilaksanakan di Kubar sebanyak 1000 dosis untuk vaksin pertama dan kedua, Vaksinasi akan terus dilakukan di Kubar ini agar tercipta kekebalan komunal kepada warga Kubar, dan masyarakatnya aman dari serangan virus covid 19.

“Kita juga memberikan bantuan sembako sedikit kepada warga yang terdampak covid 19,”ujarnya.

Ia berharap masyarakat mau divaksin dan berpesan Formkopimda menjemput bola hingga ke pelosok. Diharapkan vaksinasi dapat merata hingga ke pedalaman.

“Saya berharap vaksinasi bisa dilaksanakan di puskesmas- ouskesmas, Kodim dan juga Polres. Masyarakat yang jauh bisa datang ke puskesmas terdekat selagi ada pelaksanaan vaksin agar kita semua sehat,” kata Kapolda.

Ia meminta kepada bupati, Kodim dan Kapolres untuk mendatangi warga yang ada di pelosok, agar semua warga Kubar maupun Mahulu terjangkau vaksin. Peran aktif puskesmas, Babinsa dan Babinkamtibmas di kecamatan dan kampung – kampung dapat membantu warga melakukan vaksinasi terutama yang kesulitan komunikasi atau blank spot,”pintanya.

Sementara itu Kapolres Kubar, AKBP. Irwan Yuli Prasetyo melalui Wakapolres Kompol I Nyoman Wijaya mengatakan, hari kedua kunjungan Kapolda di Kubar adalah memberikan arahan kepada personel Polres Kubar serta mengecek vaksinasi massal serta memberikan bantuan kepada warga yang terdampak.

Bantuan berupa sembako kepada keluarga warga yang terdampak covid 19 tersebut dari Mabes Polri yang berbentuk beras di salurkan ke Polda, dan Polda menyalurkan ke Polres.

“Polres Kubar menambahkan bahan pokok serta mengajak stakeholder,”ungkapnya.

Ia menuturkan, beberapa perusahaan turut memberikan sembako dan digabung dengan bantuan dari Polda, seperti perusahaan PT. Pama TCM & Pama BEK serta ada beberapa perusahaan lainnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang sudah berpartisipasi menyalurkan bantuan sembakonya melalui kami,”tandasnya.

Ditemui terpisah, Manajemen PT Pamapersada Nusantara melalui HCGS Dept. Head Chandra Aditya merasa senang perusahaan dapat ikut terlibat dalam kegiatan yang berdampak dan dapat membantu masyarakat Kubar.

“Kami dari perusahaan melalui Program-program CSR dan kerjasama dengan instansi terkait selalu berusaha berkontribusi untuk masyarakat secara umum melalui program-program dan kegiatan-kegiatan yang bersifat kolaborasi seperti kegiatan Bhakti sosial dan Vaksinasi masal kali ini”.

Meski kontribusi yang diberikan tidak seberapa namun ia berharap dapat mengambil peran demi pemulihan masyarakat Kubar. PT Pamapersada Nusantara juga terus mengajak masyarakat untuk tetap patuh pada protokol kesehatan.

“Jangan menjadikan upaya vaksin yang telah dilakukan menjadi sia-sia jika masyarakat kembali lengah dan tidak menjaga protokol kesehatan,” kata Chandra Aditya. (arf)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.