ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

PDAM Samarinda Conect Pipa Distribusi Tee Way

November 1, 2010 by  
Filed under PDAM Samarinda

Share this news

Samarinda-vivaborneo.com, Mulai Senin (1/11) PDAM Samarinda akan melakukan pemasangan aksesoris pipa Tee Way yang berada di depan Jembatan Mahakam. Pemasangan pipa ini akan mengkoneksikan 3 ujung pipa yang mengarah ke wilayah Samarinda Seberang, Jl. Untung Suropati dan ke Jl. Selamet Riyadi. Dengan adanya pekerjaan pemasangan pipa ini dipastikan akan mengganggu jalannya distribusi air bersih ke rumah pelanggan.“Ya sekaligus meminta kepada warga untuk menampung airnya sebab besok kita akan memasang aksesoris pipa Tee Way yang berbentuk huruf¬† ‘Y’.Pipa ini kita konek dari IPA Gunung Lipan ke 3 jurusan wilayah yang berbeda,” kata Syarif Rachman Hakim Kasi Humas PDAM Samarinda.

Ditambahkannya Syarif menghimbau kepada warga yang bermukim di kawasan tersebut agar menampung air sebelum proyek dini dikerjakan,sebab diperkirakan pemasangan pipa Tee Way ini memakan waktu satu hari.adapun wilayah yang akan terganggu distribusinya adalah Jl. Slamet Riyadi,Komplek perumahan Citra Griya,Jl.Untung Suropati,Jl.Ir Sutami,Jl.KH Mas Mansyur,Jl.Kemuning dan sekitar Jl. Ulin.

Dengan selesainya pemasangan pipa ini kapasitas distribusi dari Gunung Lipan ke wilayah kota bakal meningkat menjadi 120 liter per detik yang sebelumnya hanya 70 liter per detik.Untuk wilayah Samarinda Seberang juga meningkat menjadi 270 liter per detik.

Dengan demikian wilayah kota akan mendapat tambahan pasokan 70 liter per detik dan wilayah Samarinda Seberang sekitar 200 liter per detik.
“Kami memohon maaf bila selama proyek pemasangan pipa ini distribusi air ke pelanggan mengalami gangguan,hal ini dimaksudkan demi peningkatan pelayanan yang maksimal agar bila telah dioperasikan akan menambah kelancaran distrubusi air ke rumah pelanggan,”Ujar Syarif mengakhiri. (vb/luk)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.