ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Pembalap Tim Yamaha Racing Indonesia Optimis Raih Poin Maksimal di ARRC 2023 China

November 3, 2023 by  
Filed under Olahraga Lain

Share this news

Putaran ke-5 gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 akan berlangsung di Zhuhai International Circuit, China, 3-5 November. Adapun penyelenggaraan terakhir ARRC Zhuhai adalah tahun 2019 sebelum masa pandemi Covid-19.

Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) dan “Pejuang Semakin di Depan” optimis dapat mendulang poin maksimal pada 2 kelas yang diikuti. Dalam hal ini, kategori Supersports 600 (SS600) yang diperkuat pembalap Galang Hendra Pratama dan AM Fadly, juga pada kelas Asia Production 250 (AP250) dengan skuad Wahyu Nugroho dan M. Faerozi. Berbagai persiapan sudah dilakukan secara maksimal. Terutama dalam mengikuti kompetisi nasional ataupun internasional tahun ini, yaitu bLU cRU Yamaha Sunday Race, balap ketahanan bLU cRU Yamaha Endurance Festival dan Kejurnas Motorsport (Mandalika Racing Series). Termasuk menjalani balap dunia WorldSSP300 yang diikuti Galang Hendra Pratama.

Di samping itu, latihan fisik dan training di atas motor konsisten dilakukan para pembalap tim YRI sehingga stamina dan skill up tetap terjaga. Kondisi demikian yang membuat mereka sangat bersemangat untuk menjalani persaingan di ARRC 2023 China. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi Galang Hendra Pratama dan AM Fadly yang tampil untuk pertama kalinya di atas motor Yamaha YZF-R6 di sirkuit Zhuhai International. Mereka dituntut untuk dapat cepat dalam beradaptasi dengan lintasan Zhuhai yang memiliki panjang 4,3 km. Berupaya semaksimal dan secepatnya mungkin menemukan racing line yang efektif ataupun mendapatkan set-up terbaik berdasarkan penajaman waktu tempuh.

Adapun posisi Galang Hendra Pratama dan AM Fadly saat ini berada di peringkat ke-10 dan ke-11 dalam klasemen sementara SS600. ”Round 5 ini saya ingin mendapatkan hasil yang terbaik. Sirkuit Zhuhai International merupakan karakter sirkuit yang saya sukai dan saya merasa lebih optimis dengan hasil kemenangan balap di YEF & MRS. Yamaha Semakin Di Depan, Full Gaspoll !” ucap Galang Hendra Pratama.

”Saya sudah melaksanakan persiapan fisik dan latihan dengan menggunakan R6. Strategi saya tetap sama, just always think to be a winner in every round. Saya yakin akan berhasil dengan team work dari YRI,” ucap AM Fadly.

Untuk kelas AP250, Wahyu Nugroho yang menunggangi motor Yamaha YZF-R25 termotivasi hasil ARRC 2023 Mandalika dimana petarung asal Boyolali Jawa Tengah ini dapat merebut podium ke-3 di race awal (1) AP250. ”Target saya adalah mendapatkan hasil yang maksimal. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil yang terbaik, Yamaha Extremely Max,” ucap Wahyu Nugroho.

M.Faerozi juga bertekad meraih podium. ”Saya lakukan persiapan dengan latihan fisik dan latihan motor. Saya optimis podium bersama tim YRI di AP250,” ucap M. Faerozi.

Menyangkut standing point kelas AP250, Wahyu Nugroho berada di peringkat ke-7 dan M Faerozi ada di posisi ke-11. Target utama adalah merebut poin secara maksimal hingga dapat meningkatkan peringkat dalam klasemen sementara.

Mohon dukungan doa masyarakat Indonesia agar perjuangan all-out para pembalap YRI di ARRC China dapat memberikan hasil optimal. Lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang indah sebagai sebuah kebanggaan bersama.

Jadwal ARRC 2023 (Round 5) :

Sabtu, 4 November 2023

Race 1

AP250 : 13.30 WIB

SS600 : 14.20 WIB

Minggu, 5 November 2023

Race 2

AP250 : 13.30 WIB

SS600 : 14.20 WIB


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.