ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

PWI Kaltim Berharap PHSS Terus Dukung Peningkatan SDM Wartawan

November 15, 2021 by  
Filed under Kalimantan Timur

Share this news

SAMARINDA – Pertamina Hulu Sanga Sanga memberi dukungan terlaksananya Uji Kompetensi Wartawan Angkatan ke 24 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltim yang dijadwalkan 20-21 November 2021 mendatang.

Ketua PWI Kaltim Endro S Efendi menjeklaskan, biaya pelaksanaan UKW kali ini sebagian besar didukung oleh PT Pertamina Hulu Sanga Sanga (PHSS), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kaltim serta kontribusi peserta. Endro berharap PHSS dapat terus berpartisipasi dalam kegiatan PWI untuk meningkatkan SDM wartawan di Kaltim.

Sebanyak 18 wartawan akan mengikuti UKW kali ini yang terbagi dalam 3 kelas kompetensi muda. Peserta terdiri dari wartawan media cetak dan siber di Samarinda, Balikpapan, Tenggarong dan Bontang.

“Terimakasih pada Pertamina Hulu Sanga Sanga yang membantu meringankan biaya pelaksanaan UKW ini,” kata Endro.

Hingga saat ini, PWI Kaltim telah melaksanakan UKW sebanyak 23 angkatan dengan jumlah peserta yang telah dinyatakan kompeten sebanyak 466 orang. Sementara untuk anggota PWI Kaltim saat ini sebanyak 64 anggota memiliki kompetensi wartawan utama, 83 wartawan madya dan 142 wartawan muda.

Dijelaskan Endro, untuk menaikkan status dari kompetensi muda menjadi wartawan madya diperlukan waktu selama 3 tahun. Sementara wartawan madya yang ingin naik ke jenjang wartawan utama memerlukan waktu 2 tahun. (*)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.