ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Rute Penerbangan Bandara Melalan Dari dan Ke Samarinda Dialihkan

November 21, 2019 by  
Filed under Daerah

Share this news

SENDAWAR – Sejak dilakukan penutupan Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto Samarinda, Rabu (20/11/2019), penerbangan di Bandara Melalan Sendawar Kutai Barat (Kubar) dari dan ke Samarinda terjadi perubahan.

Kepala Bandara Melalan Sendawar Sumariyanto

Kepala Bandara Melalan Sendawar Kubar, Sumariyanto didampingi Supervesor Xpress Air Antonius T Benitato menyampaikan, penerbangan dari dan ke Samarinda dialihkan ke Balikpapan semua hingga dibukanya kembali bandara APT Pranoto pada Minggu 15 Desember 2019 mendatang.

Begitu juga penumpang pesawat dari Samarinda tujuan Kutai Barat harus ke Balikpapan dulu. Saat ini penerbangan yang dari dan ke Balikpapan rutenya bertambah. Sebelumnya hanya dua kali penerbangan, sekarang tiga kali penerbangan.

“Jadwal ini berlaku hingga bandara APT Pranoto Samarinda dibuka kembali,” kata Sumariyanto.

Antonius T Benitato menambahkan, untuk saat ini penerbangan dari Balikpapan ke Kubar berangkat pagi hari, karena pesawat siap di Balikpapan.

“Untuk penerbangan Xpress Air saat ini terbagi menjadi dua rute,” kata Antonius T Benitato.

Ia menuturkan, penerbagan Xpress Air dari Balikpapan ke Melalan Sendawar Kubar mulai dari hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu, masing – masing tiga kali penerbangan perharinya. Sedangkan pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu Xpress Air berangkat pagi dari Berau ke Melalan Sendawar.

“Untuk di bandara Melalan sendiri hanya sebagai transit dari dan ke Balikpapan dan dari dan ke Berau,” jelasnya. (arf).


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.