ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Anggota DPRD Samarinda Tanggapi Truk Antri Solar di SPBU

December 2, 2021 by  
Filed under DPRD Samarinda

Share this news

SAMARINDA – Menanggapi terjadinya antrian truk di sejumlah SPBU di Samarinda mendapat perhatian Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Jasno meminta Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) jangan menahan solar untuk truk antri.

“Biasanya solar datang pagi dan baru dijual sore. Setelah kami sidak kami minta setelah solar datang ya langsun g dijual,” kata Ketua DPD PAN Samarinda ini, Rabu (01/12/2021)

Terkait dengan pembatasan konsumen atau pembelian yaang biasanya membeli 200 Liter truk roda 8 pihaknya meminta diturunkan menjadi 150 liter sedangkan sedangkan roda 6 sekitar 100 liter, hal itu bertujuan agar semua terbagi.

“Selain itu juga untuk mempercepat mengurai kemacetan di sekiataran SPBU,” jelasnya

Dia menyebutkan, saat tidak ada solar pihaknya meminta kepada pihak SPBU untuk menyampaikan ke para supir truk untuk tidak boleh ada antrian. Biasanya ada truk yang menginap di kendaraan mereka.

“Kami memberikan solusi agar pihak SPBU mencatat Plat kendaran dan meminta nomor HP bagi yang tidak kebagian solar. Nantinya saat solar ada maka nomor itu dihubungi untuk segara melakukan pengisian,” ujarnya

Dia menambahkan, pihaknya juga kepada pertamina untuk turun melakukan pengawasan langsung terkait persoalan ini dan semua bisa diberlakukan hal yang sama kepada yang lain.

“Semoga dengan solusi yang kami tawarkan itu bisa dilaksanakan agar tidak ada lagi kemacetan disekitaran SPBU,” tutupnya. (man/adv)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.