ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Meski Nol Kasus Covid-19, Kecamatan Tetap Turun Imbau Warga

December 17, 2021 by  
Filed under Samarinda

Share this news

SAMARINDA – Meskipun Samarinda sudah tidak ditemukan kasus covid-19 dengan kata lain sudah zona hijau sejak 13 Desember lalu. Namun pihak kecamatan yang ada di Samarinda tetap melakukan pengawasan dan menghimbau agar warga tetap taat Protokol Kesehatan.

“Pertama perlu ada rasa syukur karena kota Samarinda sudah hijau, tetapi harus tetap waspada agar karena covid-19 belum berakhir di Indonesia,” kata Camat Samarinda Utara Syamsu Alam, Rabu (15/12/2021)

Syamsu Alam

Syamsu menyampaikan pihak kecamatan tetap akan rutin turun kelapangan dalam hal menghimbau langsung maupun melakukan razia yustisi apabila diperlukan nantinya.

“Memakai masker itu jadikan kewajiaban dengan begitu kita semua akan selalu terhindar dari virus ini,” jelasnya

Hal serupa disampaikan, Sekeratis Camat Sambutan, H. Umar yang menyebutkan rasa syukur itu penting dilakukan dengan memanjatkan doa kepada kepada sang pencipta dan tetap mempertahankan prilaku atau kebiasaan seperti menjaga jarak, mencuci tangan dan tetap memakai masker.

“Imbauan dan pemantuan tetap dilaksanakan meskipun sudah zona hijau,” terang mantan Kabid Trantibum Satpol PP Samarinda ini.

Dia menerangkan, kesadaran warga akan bahayanya virus ini perlu ditingkatkan dan tidak boleh lengah dengan situasi yang sudah membaik seperti saat ini.

“Semua berharap situasi terus membaik,” ujarnya lagi

Dia mengimbau masyarakat yang belum melakukan vaksinasi tahap I dan II bisa segara vaksin beberapa tempat yang ada di Samarinda agar meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan virus.

“Dengan tingginya jumlah masyarakat yang telah di-Vaksin maka akan terwujud Herd Imunity atau kekebalan komunitas, yang tentunya akan mempercepat berakhirnya Pandemi ini.,” tutupnya. (Man)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.