ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Puji Setyowati Sampaikan Hasil Kinerja Legislatif

December 21, 2019 by  
Filed under Kalimantan Timur

Share this news

Puji Setyowati, Fraksi Demokrat membacakan laporan hasil kinerja legislatif dari kegiatan reses yang dilakukan di Daerah Pilih (Dapil) kota Samarinda yang dimulai sejak 28 Oktober hingga 4 November. Jumat, (20/12/2019).

Puji Setyowati

Isi laporan reses berisi aspirasi 10 kecamatan yang ada di kota Samarinda. Kecamatan Samarinda Kota, sambutan, Samarinda Seberang, Samarinda utara, Samarinda Ilir, Samarinda Ulu, Sungai Kunjang, Sungai Pinang, dan Palaran

Puji, mewakili anggota dewan menuturkan yang menjadi fokus dalam kegiatan reses ini adalah keluhan masyarakat terkait BPJS, pelayanan kesehatan, ketersediaan pupuk untuk para petani, bantuan ternak dari pemerintah pembangunan infrastruktur jalan.

“Kami intisarikan saja hasil dari laporan reses 10 kecamatan yang menjadi rangking 1 itu BPJS, hampir semua kecamatan mengeluhkan masalah BPJS,” ujarnya.

Warga 10 kecematan mengeluhkan mahalnya premi BPJS. Berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 75 Tahun 2019 tentang Perubahan atas Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan.

Nantinya, iuran peserta PBPU dan Bukan Pekerja (BP) BPJS akan naik 100 persen, yakni kelas I menjadi Rp 160.000 dari sebelumnya Rp 81.000, kelas II menjadi Rp 110.000 dari sebelumnya Rp 52.000, dan kelas III menjadi Rp 42.000 dari sebelumnya Rp 25.500.

Tak hanya itu, masalah pelayanan kesehatan antara pasien BPJS dan Non BPJS menjadi keluhan hampir di semua Kecamatan . Disampaikan puji, Hal ini dirasakan oleh masyarakat saat sedang menggunakan fasilitas kesehatan BPJS di rumah sakit.

Selain itu, masyarakat ingin menurunkan kelas layanan kesehatan BPJS. Pasalnya, pemerintah menyarankan untuk pindah atau menurunkan kelas layanan BPJS yang lebih murah.

“Keinginan masyrakat ini karena kemarin seperti BPJS kelas IV mereka harus bayar kurang lebih 40 ribu dan tahun depan akan naik 100%,” terangnya. (adv)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.