ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Seri Penutup bLU cRU Yamaha Sunday Race di Mandalika, Nantikan Persaingan Seru Pembalap Terbaik Nasional

December 23, 2023 by  
Filed under Olahraga Lain

Share this news

Babak pemungkas atau seri final gelaran bLU cRU Yamaha Sunday Race 2023 (YSR 2023) siap digelar di Mandalika International Circuit, Lombok Nusa Tenggara Barat, 16-17 Desember. Sebelumnya, putaran pertama diselenggarakan 19-20 Agustus yang diikuti oleh 188 starter.

Adapun kelas-kelas yang dilombakan dalam bLU cRU Yamaha Sunday Race 2023 Mandalika adalah Superstock 1000 cc dan Superstock 600 cc. Selanjutnya R25 Pro, R25 Com Pro, R25 Com A dan R25 Com B. Kemudian R15 Pro, R15 Idemitsu bLU cRU Junior Pro, R15 Com A, R15 Com B dan R15 Com B Beginner. Tidak kalah spesial, dua kelas supporting MX King 150 Open dan Aerox 155 Community.

”Menutup akhir tahun 2023, kami menyuguhkan seri terakhir bLU cRU Yamaha Sunday Race di sirkuit Mandalika. Dari hasil putaran ini akan ditentukan juara terbaik di kelas masing-masing baik di bagian pembalap profesional maupun komunitas. Keseruan persaingan yang ketat di kompetisi balapan ini bakal dinantikan semua pecinta bLU cRU, khususnya yang hadir di sirkuit Mandalika. Selain itu, aktivitas menarik lainnya di luar balapan juga dapat dinikmati sehingga memberikan pengalaman berbeda bersama Yamaha di momen istimewa akhir tahun 2023 ini. Yamaha Extremely Max Semakin di Depan, Full Gaspoll,” ungkap Frengky Rusli, Assistant General Manager CS Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Kompetisi di kelas R25 Pro menjadi salah satu keseruan yang dinantikan. Terlebih dalam momen jelang tutup tahun dimana mereka akan menyelesaikan gelaran balapan terakhir. Tim-tim terbaik nasional ikut meramaikan. Mulai dari Yamaha RRS, Yamaha Akai Jaya, Yamaha HDS, Yamaha Ziear ARL The Strokes55, Yamaha Aditama, Yamaha ASR dan lain-lain.

Para pembalap terbaik Yamaha Indonesia yang selama ini bersaing di kompetisi nasional ataupun internasional dipastikan ambil bagian. Diantaranya Galang Hendra Pratama, Aldi Satya Mahendra, Rey Ratukore, Wahyu Nugroho, M Faerozi, Gupita Kresna, Wahyu Aji, Anggi Setiawan, R Fadhil, Fahmi Bassam, Felix PM dan lain-lain. Mereka akan bersaing all out dalam memperebutkan poin pada 2 race yang tersaji. Predikat juara umum bLU cRU Yamaha Sunday Race 2023 menjadi kebanggaan tersendiri. Dalam putaran awal, AM Fadly dan Galang Hendra Pratama yang berbagi podium juara di race pertama dan kedua.

Tidak kalah menarik adalah kategori R15 Idemitsu bLU cRU Junior Pro yang diikuti talenta-talenta muda. Di sini para racer yang selama ini mendominasi balap nasional seperti Kejurnas OnePrix 2023 ataupun Kejurnas MotoPrix 2023. Mulai Arai Agaska, Akbar Abud, Sabian Fathul dan sebagainya. Saat seri perdana YSR 2023 Mandalika diikuti sebanyak 15 pembalap. Jadi untuk pacuan motor R15 Connected dan wearpack sudah disiapkan langsung oleh Yamaha Indonesia.

Catatan penting dari kelas ini, bahwa beberapa pembalap terbaik Yamaha di level internasional adalah hasil dari gemblengan Idemitsu Junior Pro. Seperti Aldi Satya Mahendra (R3 bLU cRU European Championship dan wild card WorldSSP300) ataupun Wahyu Nugroho (Asia Road Racing Championship).

Lalu untuk komunitas dari berbagai kelas Superstock 1000, Superstock 600, YZF-R25 dan YZF-R15 juga sudah tidak sabar lagi untuk menjalani sesi latihan bebas, kualifikasi dan race di final YSR 2023 Mandalika. Mereka ingin kembali merasakan sensasi balap motorsport di lintasan yang selama ini identik dengan balap MotoGP dan WorldSBK.

Persaingan di kelas-kelas komunitas juga bakal berlangsung menarik diantaranya tim YROI, YR15CI, COIN ROB1 CYA Motorsport dan lainnya. Para peserta dari kelas komunitas akan bertarung ketat memperebutkan gelar juara pada standing point tertinggi. Misalnya di kelas R25 Community Professional yang sementara ini dipimpin oleh M Iqbal, lalu Wahdan Nurfauzi yang berada di peringkat pertama R25 Community A, sedangkan di kelas R15 Community A ada Alvian Hadiputra yang menempati urutan satu.

Pada sisi lain, kemeriahan final YSR 2023 Mandalika juga diisi dengan berbagai acara menarik. Mulai dari sunmori, accoustic festival, entertainment, exhibition booth, YSRS kids, kids competition dan Fazzio Youth Project. Termasuk pula sensasi bLU cRU Fans Experience bagi bLU cRU Family (konsumen, komunitas dan penggemar Yamaha).

Yamaha juga memanjakan bLU cRU Family (konsumen, komunitas, fans Yamaha) agar bisa turut serta dalam aktivitas bLU cRU Fans Experience. Tersedia bLU cRU hospitality booth, serta bisa mendapatkan bonus 1.000 point untuk pengguna My Yamaha Motor Member dan langsung mendapatkan Official Apparel Yamaha bLU cRU GRATIS senilai Rp. 350,000 (berdasarkan tier pada My Yamaha Motor App : Blue, Bronze & Silver, Gold & Platinum). Selain itu juga bisa mendapatkan bonus 1.250 poin ditambah diskon spesial untuk setiap pembelian apparel Yamaha bLU cRU, pengunjung bisa share keseruan menggunakan bLU cRU Official Apparel di event ini dan berkesempatan mendapatkan hadiah senilai 5 juta rupiah untuk 10 foto momen terbaik. (**)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.