ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Bupati Kukar Ramah Tamah Dengan Veteran

January 28, 2024 by  
Filed under Kutai Kartanegara

Share this news

SANGASANGA – Salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan Peristiwa Perjuangan Merah Putih Sangasanga, yaitu Ramah tamah bersama para veteran perang. Kegiatan ini dilaksanakan usai Bupati bersama unsur Forkompinda dan jajaran Pemkab Kukar melaksanakan upacara dan tabur bunga ke makam pahlawan.

Dihadiri lebih kurang 30 veteran dan janda veteran, Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah didampingi Asisten I Akhmad Taufik Hidayat dan dihadiri Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kaltim Muhammad Amin Jama, beramah tamah bersama para veteran dan janda veteran pejuang kemerdekaan, di Wisma Ria Sangasanga, Sabtu (27/1/2024).

Untuk tema ramah tamah peringatan peristiwa perjuangan Merah Putih Sangasanga ke 77 tahun 2024 ini yaitu   Perjuanganmu adalah teladan Idamanku

“Dengan semangat perjuangan peristiwa putih ke 77 tahun 2024 kita wujudkan Kukar Idaman menuju masyarakat Kukar sejahtera dan bahagia”.

Bupati Edi Damansyah mengatakan peringatan peristiwa Merah Putih bukan hanya seremoni, namun lebih dari itu syarat makna didalamnya. Tak hanya sebagai prosesi, namun peringatan tersebut harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai perjuangan dalam kehidupan sehari-hari.

“Peristiwa heroik yang menorehkan tinta emas ini akan terus kita kenang sepanjang masa dan menjadi teladan perjuangan bagi generasi mendatang untuk menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merdeka, berdaulat, adil dan makmur,” ujarnya.

Edi mengajak semua elemen masyarakat untuk membangun Sangasanga sebagai Kota Sejarah, Kota Pahlawan, Kota Perjuangan yang akan terus menginspirasi, memberi motivasi dan semangat juang bagi Rakyat Sangasanga, Rakyat Kutai Kartanegara dan Rakyat Kaltim pada umumnya, dalam membangun dan memajukan daerah ini.

Sementara itu ketua DPD LVRI Kaltim Muhammad Amin Jama sangat mendukung peringatan peristiwa perjuangan merah Sangasanga yang setiap tahunnya digelar agar supaya generasi muda penerus bangsa bisa belajar dari sejarah dan mengingat perjuangan para pahlawannya.

“Semoga peringatan ini terus berlanjut dari tahun ke tahun,” harapnya.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Edi Damansyah menyerahkan  bantuan sembako kepada para veteran dan janda veteran. (kk01).


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.