ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Pelantikan Pj Kades Tandai Terbentuknya Desa Persiapan Loa Duri Seberang

January 22, 2024 by  
Filed under Kutai Kartanegara

Share this news

TENGGARONG – Penantian masyarakat Dusun Batu Hitam Loa Duri Ulu Kecamatan Loa Janan untuk memiliki desa sendiri setelah sekian lama akhirnya terwujud, dengan diserahkannya Peraturan Bupati (Perbup) tentang Penetapan Desa Persiapan Desa Loa Duri Seberang dan dilantiknya Sodiq sebagai Penjabat (PJ) Kepala Desa Loa Duri Seberang oleh Bupati Edi Damansyah di BPU kantor desa setempat, Minggu (21/1/2024).

Pelantikan ditandai pembacaan fakta integritas, dan penandatanganan naskah pelantikan serta penyematan tanda jabatan oleh  bupati Edi Damansyah.

Bupati Edi Damansyah menyebutkan penetapan Desa Loa Duri Seberang telah lama dinantikan oleh warga masyarakat Dusun Batu Hitam, dan ini merupakan pemekaran dari Desa Loa Duri Ulu.

Sejak tahun 2004 keinginan pemekaran Desa Loa Duri Ulu itu,  baru di tahun 2021 prosesnya berjalan, dan ditahun 2022  proses administrasinya selesai.

“Akhirnya dipenghujung tahun 2023 sudah kami tetapkan keputusannya sehingga penetapan pemekaran Desa Loa Duri Ulu menjadi Desa Loa Duri Seberang dan sekaligus penetapan pejabat kepala desanya,” terangnya

Edi menyebutkan desa persiapan hanya punya masa 3 tahun, apabila dalam waktu 3 tahun tidak selesai, maka akan dikembalikan ke desa induknya dalam hal ini Desa Loa Duri Ulu.

Pelantikan penjabat Kades Persiapan Desa Loa Duri Seberang ini menandakan bahwa sejak hari ini telah terbentuk desa Persiapan dengan nomor register yang dikeluarkan Pemprov Kaltim No. 400.10.2.2/19308/DPMPD-II Tanggal 21 September 2023.

“Sebagai Penjabat Kepala Desa, untuk memahami tugas dan tanggung jawab yang akan diemban, lakukan hal-hal yang konkrit, kerjasama dengan para pemangku kepentingan, karena tidak ada keberhasilan yang dicapai dengan kerja sendiri,” pesannya.

Turut hadir dalam acara tersebut Plt. Asisten III Dafip Haryanto, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan M. Taufik, kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Muslik, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sutikno, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Arianto, kepala Dinas Catatan Sipil M. Iryanto, dan Camat Loa Janan Herry Rusnadi (kk01).


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.