ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Polres Batu, Gencarkan Operasi Yustisi Antisipasi Penyebaran Omicron

January 19, 2022 by  
Filed under Serba-Serbi

Share this news

BATU – Jajaran Polres Batu gencar melakukan Operasi Yustisi, guna mengantisipasi penyebaran Varian baru Covid-19 Omicron.

Operasi Yustisi Polres Batu dengan tujuan memberikan himbauan, edukasi dan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19 dan penegakan disiplin protokol kesehatan.

Operasi Yustisi yang dilaksanakan siang dan malam hari,  di alun-alun atau rumah makan dan tempat-tempat keramaian seperti yang dilakukan Selasa malam (18/1/2022)

Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan ketika dihubungi membenarkan Polres Batu lebih gencar melakukan operasi Yustisi. Apalagi saat ini tiga warga Desa Banjararum, Kecamatan Singosari Kabupaten Malang sudah terkonfirmasi terpapar Covid-19 varian omicron dan kini menjalani isolasi.

Penularan Covid-19 Varian Omicron ini, sangat cepat dibandingkan dengan varian sebelumnya mengingat Kota Batu merupakan daerah wisata yang menjadi sasaran wisatawan, maka harus cepat mengambil tindakan mengantisipasi agar tidak menyebar ke Kota Batu.

“Dengan mengencarkan operasi Yustisi yang menekankan upaya preventif dan memberi kesadaran pentingnya jaga prokes dan memakai masker serta hindari kerumunan,“ tegas Kapolres Yogi,Rabu ( 19/1/2022)

Dalam Operasi Yustisi kali ini, personel Polres Batu selalu memberikan edukasi dan sosialisasi kepada warga masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol Kesehatan serta  membagi-bagikan masker gratis kepada warga masyarakat.

Menurutnya, kewaspadaan masyarakat atas potensi penyebaran varian Omicron perlu ditingkatkan . Petugas yang melaksanakan Operasi Yustisi akan memeriksa aplikasi Peduli Lingdungi atau surat yang menyatakan apakah masyarakat yang terjaring sudah melaksanakan vaksinasi baik pertama maupun kedua.

“Kuncinya ada pada warga masyarakat, harus disiplin menerapkan protokol Kesehatan dan chek sudah pernah vaksin atau belum,” kata Kapolres Batu. (Buang Supeno)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.