ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

PT MHU Dapat Apresiasi Bupati Kukar

January 22, 2024 by  
Filed under Kutai Kartanegara

Share this news

TENGGARONG – Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah memberi apresiasi kepada PT Multi Harapan Utama (PT MHU) yang menginisiasi Program Ekonomi Usaha Kerakyatan (Program Pengembangan Ayam Kampung Unggul Balitbangtan – Program Ayam KUB) yang merupakan Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM). Program ini merupakan Program inisiasi PT. MHU dalam rangka mendorong ekonomi keluarga dan pemanfaatan pekarangan.

Apresiasi diberikan Edi Damansyah saat meresmikan program Usaha Ekonomi Kerakyatan (Kelompok Usaha Ayam Kampung Unggul Balitbangtan) di Dusun Batu Hitam Desa Loa Duri Ulu Kecamatan Loa Janan, Minggu (21/1/2024).

Peresmian ditandai pengguntingan pita yang dilanjutkan peninjauan ke kandang ayam Kelompok Usaha Bersama (KUB) tersebut,  sekaligus penyerahan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) berupa Kultivator, mesin rumput dan pompa air kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Dusun Batu Hitam, serta penyerahan alat tetas. Dan juga dilakukan penanaman pohon dan pelepasan bibit ikan lele oleh Bupati Edi Damansyah.

Edi Damansyah menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Manajemen PT. MHU yang telah menginisiasi dan menfasilitasi Program Pengembangan Ayam KUB di Dusun Batu Hitam ini

Edi meyakini program pengembangan usaha bersama berupa Budi daya ayam kampung unggu ini akan berkembang, sehingga bisa menjadi role model bagi desa – desa yang lain.

“Saya minta ini konsisten agar bisa berkembang dan berkelanjutan, sehingga bisa diterapkan di desa – desa lain di Kuka,r” ujarnya.

Ia berharap agar program ini bisa  disinergikan dan diintegrasikan dengan Program Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara khususnya pada OPD/Dinas terkait.

“Harapan kami, program ini dapat menjadi percontohan (role model) di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara dengan kolaborasi berbagai pihak termasuk swasta dan perguruan tinggi,” harapnya.

Sementara itu manajemen PT. MHU Muslim Gunawan menyatakan akan membangun Dusun Batu Hitam menjadi kampung ayam KUB.

“Ini baru tahun pertama dan program pemberdayaan masyarakat hingga tahun ke enam, jadi masih panjang jangka waktunya, ” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Asissten III Dafip Haryanto, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan M. Taufik, kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Muslik, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sutikno, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Arianto, kepala Dinas Catatan Sipil M. Iryanto, camat Loa Janan Herry Rusnadi serta wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim Muhammad Samsun, dan kepala Desa Loa Duri Ulu Muhammad Arsyad. (kk01)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.