ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Anjungan Mitra, Jurus Astra Agro Dukung Petani Sawit

February 18, 2023 by  
Filed under Berita

Share this news

Presiden Direktur Astra Agro, Santosa

SALATIGA – PT Astra Agro Lestari Tbk terus memperkuat program kerjasama bersama petani sawit di seluruh wilayah operasional perusahaan. Salah satu program yang baru diluncurkan adalah Anjungan Mitra. Melalui Anjungan Mitra, Astra Agro berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada para petani sawit.

“Program Anjungan Mitra memberikan pengalaman dan layanan terbaik kepada para supplier yang menjadi mitra Astra Agro,” kata Presiden Direktur Astra Agro, Santosa saat acara Talk to The CEO yang digelar di Rest Area Astra (Resta) KM 456 Salatiga, Jawa Tengah (17/2). Menurutnya, dengan menyediakan Anjungan Mitra, pelayanan perusahaan terhadap petani mitra diharapkan semakin baik. Astra Agro pun berupaya agar para petani sawit semakin mendapat kenyamanan dan bekerja semakin efektif serta efisien.

Anjungan Mitra yang disediakan di pabrik-pabrik kebun grup Astra Agro ini berfungsi memberikan kenyamanan kepada mitra dalam  proses mengangkut TBS ke pabrik selama menunggu antrian bongkar. Antrian kendaraan diatur di lapangan parkir  sehingga tertata dengan rapi dan memberikan keamanan selama mengantri. Waktu pengiriman buah pun disesuaikan kebutuhan dan dikelola supaya proses angkut dan bongkar buah lebih efektif dan efisien.

Pembangunan anjungan merupakan salah satu program kerjasama yang dikembangkan perusahaan sesuai dengan kebutuhan mitra. Program dirancang dengan mengidentifikasi seluruh kebutuhan mitra, baik kebutuhan yang terkait bisnis perkebunan mitra maupun kebutuhan bisnis lainnya, bahkan kebutuhan pribadi yang masih ada relevansinya dengan produk-produk Astra secara keseluruhan. Apapun kebutuhan mitra, Astra Agro mencoba memberikan solusi dengan program-program kerjasama yang saling menguntungkan.

“Kami berharap bisa memberikan solusi bagi komunitas masyarakat pekebun maupun pengepul dan supplier TBS di sekitar perusahaan,” kata Santosa.

Astra Agro juga melakukan terobosan dengan meluncurkan lagi aplikasi berbasis internet. Bila sebelumnya Astra Agro sudah memperkenalkan aplikasi-aplikasi yang  seperti Dinda, Amanda, Melli, Siska, kini Astra Agro meluncurkan aplikasi terbaru yang diberi nama Kinanti. Kinanti merupakan kependekan dari Kontrol Informasi dan Anjungan Astra Agro Lestari. Semua aplikasi ini diharapkan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada supplier.

Kinanti dirancang sebagai aplikasi yang berguna untuk memantau dan mengontrol seluruh kegiatan proses penerimaan TBS dari parking area sampai masuk pabrik. Seluruh kegiatan tersebut akan langsung termonitor ke kantor pusat, Jakarta.  Hal tersebut bertujuan agar kendala di lapangan langsung mendapatkan feedback dari kantor pusat sehingga kendala tersebut cepat terselesaikan yang secara tidak langsung  dapat memberikan jaminan pelayanan terbaik selama proses penerimaan TBS di pabrik.

“Karena kami ingin kerjasama yang terjalin saling menguntungkan bagi Astra Agro dan petani mitra,” tegasnya. (*)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.