ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Bawaslu Kota Batu Launching Komunitas Digital Pengawasan Partisipatif & Posko Kawal Hak Pilih

February 14, 2023 by  
Filed under Serba-Serbi

Share this news

BATU– Badan Pengawas Pemilihan Umum Kota Batu melaksanakan  Sosialisasi Pengawasan Partisipatif serta Soft Launching komunitas digital pengawasan partisipatif Jarimu Awasi Pemilu & Launching Posko Kawal Hak Pilih di Hotel Purnama Kota Batu, Selasa (14/02/2023)

Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan Humas dan Hubal Bawaslu Kota Batu, Yogi Eka Chalid Farobi mengatakan Pemilu bukan hanya tanggung jawab Penyelenggara Pemilu, Partai Politik maupun Elite Politik tertentu saja, melainkan tanggung jawab semua masyarakat.

“Pemilu adalah tanggung jawab kita bersama, Bawaslu  memfasilitasi sarana digital dengan harapan mempermudah masyarakat untuk turut serta mengawasi jalannya Tahapan Pemilu ” ujar Yogi.

Dikatakan Bawaslu dengan Sumber Daya Manusia yang ada, tidak akan menjangkau Wilayah Pengawasan. Untuk itu Bawaslu Kota Batu  memperkuat Silaturrahmi dan Kolaborasi dengan Pemantau Pemilu, Pengawas Partisipatif dan Lembaga Masyarakat serta Steakholder Pemerintahan.

Oleh karena itu  untuk wujudkan peningkatan partisipasi publik dalam pengawasan Pemilu, Bawaslu Kota Batu membuka kran dan peluang seluas-luasnya bagi masyarakat di 3 kecamatan.

“Kami membuka kran seluas-luasnya untuk partisipasi masyarakat dalam Pengawasan Partisipatif. Kami tidak akan mampu menjangkau ke seluruhan Wilayah, walaupun Kota Batu ini hanya 3 Kecamatan. Kedepan, kolaborasi dan partisipasi masyarakat diharapkan dapat mewujudkan pemilu yang adil,” pungkasnya.

Kegiatan launching dihadiri Pimpinan Bawaslu Kota Batu, Sekretariat Bawaslu Kota Batu, Panwaslu Kecamatan Se Kota Batu, Ketua KPU Kota Batu beserta Staf, Sekretaris Kesbangpol Kota Batu, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Batu, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Batu, Pengurus Cabang Muslimat NU Kota Batu, Pengurus Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kota Batu, Ketua GP Ansor Batu, Ketua IPNU Batu, Ketua IPPNU Batu, Srikandi Pemuda Pancasila, Ketua Pemuda Katolik, Ketua FKUB (Forum Kerukunan Ummat Beragama), Ketua Persatuan Tuna Netra (Pertuni) Kota Batu, dan media massa.(BS )


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.