ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Diskominfo PPU Adakan Pelatihan Penulisan

February 20, 2023 by  
Filed under PPU

Share this news

PENAJAM – Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) telah mengadakan pelatihan dalam penulisan berita. Kegiatan ini di ikuti admin media seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Benuo Taka ini.

Narasumber dalam pelatihan penulisan berita itu perwakilan dari IDN Times Regional Kabupaten PPU, Ervan Masbanjar. Kegiatan diikuti sebanyak 34 peserta dari masing-masing SKPD berlangsung di ruang rapat Diskominfo PPU, Senin (20/02/2023).

Sekretaris Diskominfo PPU, Herlambang saat membuka kegiatan menyampaikan,  pelatihan penulisan berita memang sangat diperlukan sekali untuk bagai mana pengelolaan admin di setiap SPKD. Tujuannya agar peserta mampu menyampaikan infomasi kepada masyarakat atau memberitakan segala kegiatan yang ada di masing-masing SKPD dengan baik dan benar. Karena dalam penulisan berita atau penyampaian informasi ke masyarakat itu tidak luput dari etika-etika yang diperlukan dalam penulisan berita.

“Sehingga tidak sembarang juga dalam berwawasan untuk membangun terlebih tidak menjustifikasi atau asal tulis. Etika-etika dalam penulisan itu tentu dibutuhkan, supaya lebih profesional mereka nantinya dalam penulisan berita atau penyampaian ke masyarakat,” jelas Herlambang.

Sementara itu, Herlambang juga menjelaskan jika Diskominfo PPU akan melakukan tiga agenda, yaitu pelatihan penulisan berita, pelatihan pengelolaan website dan design pada website. Ia juga mengharapkan kegiatan di awal di adakan ini para admin SKPD yang hadir dapat mengelola portal website dan mampu memberikan infomasi dengan baik sesuai dengan kode etik dalam penulisan.

“(Diskominfo PPU juga selaku¬† PPID di Kabupaten PPU akan menginput informasi dari SKPD dan sehingga nanti dalam pengelolaan infomasi itu dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya. (HumasPPU/DiskominfoPPU/adv).


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.