ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Hujan Deras, Jembatan Dusun Gerdu Tulungrejo Terputus

February 12, 2023 by  
Filed under Serba-Serbi

Share this news

BATU –Hujan deras yang mengguyur sejak pukul 12.00 membuat jembatan bambu di dusun Gerdu Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji kota Batu terputus.

Kepala BPBD Kota Batu, Agung Sedayu, menjelaskan putusnya jembatan bambu dengan dimensi panjang 15 meter, tinggi 8 meter dan lebar 10 meter menyebabkan putusnya jembatan penghubung antara warga RT.01 dan RT.02.

“ Memang hari minggu sejak pagi curah hujan dengan intensitas tinggi di Batu, menyebabkan ambrolnya plengsengan non tehnis penyangga jembatan bambu yang ada dusun Gerdu Desa Tulungrejo “ tegas Agung Sedayu yang dihubungi melalui pesan whatsapp, Minggu ( 12/2/2023 ) siang.

Ambrolnya plengsengan jembatan menyebabkan terputusnya jalan penghubung  warga R.,01 dan RT.02 juga terputusnya aliran air bersih. Saat ini petugas sudah memasang garis penanda keamanan agar warga tidak melintas.

Agung menyebutkan, upaya yang dilakukan  saat ini mengkaji secara cepat penanganannya, dengan melakukan koordinasi dengan perangkat setempat . Selain itu dilakukan kerja bakti pembersihan material jembatan bambu serta pemberian bantuan logistik  dengan melibatkan BPBD Kota Batu, Perangkat Desa Tulungrejo,  Bhabinkamtibmas Desa Tulungrejo, Babins Desa Tulungrejo,  FPRB Desa Tulungrejo, Agen Bencana Prov. Jawa Timur, Relawan BPBD Kota Batu serta warga masyarakat.

“Kami imbau kepada warga untuk berhati – hati saat musim hujan dan segera lapor jika ada bencana alam longsor, “ pungkas Agung Sedayu. (bs )

 


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.