ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Polsek Bongan Amankan Tersangka Narkotika

February 6, 2024 by  
Filed under Serba-Serbi

Share this news

KUTAI BARAT – Kepolisian Sektor (Polsek) Bongan berhasil mengamankan tersangka narkotika beserta barang bukti sabu-sabu sebanyak 38 poket. Kepala Polsek Bongan AKP Darnuji, meminpin penangkapan tersangka Z (40 tahun) di Kampung Muara Kedang, Kabupaten Kutai Barat, Senin (5/2/2024).

Operasi ini dilakukan setelah mendapat laporan dari masyarakat mengenai dugaan peredaran narkotika di rumah yang diduga milik tersangka. Unit Reskrim Polsek Bongan melakukan tindakan sigap dan mengamankan Z pada sekitar pukul 17.00 Wita di wilayah tersebut.

Dalam penggeledahan yang dilakukan oleh petugas, sejumlah barang bukti yang diduga terkait dengan penyalahgunaan narkotika berhasil ditemukan dan diamankan. Barang bukti tersebut meliputi 38 poket narkotika jenis sabu-sabu dengan berat bruto mencapai 37,01 gram. Setiap poket narkotika dibungkus plastik klip warna bening dengan harga paketan Rp 2 juta. Turut disita satu buah timbangan digital warna hitam, uang hasil penjualan narkotika sebesar Rp 6,5 juta. Petugas juga menyita 1 buah hanphone, serta tas.

Kapolsek Bongan, AKP Darnuji menyatakan keberhasilan operasi ini sebagai langkah konkret dalam upaya memberantas peredaran narkotika di wilayah hukumnya. Tersangka dan barang bukti telah diamankan dan dibawa ke Mako Polsek Bongan untuk penyelidikan lebih lanjut.

Sementara Kapolres Kutai Barat, AKBP Kade Budiyarta memberikan apresiasi atas kinerja Unit Reskrim Polsek Bongan dalam mengungkap kasus ini. Ia mengajak masyarakat untuk terus aktif memberikan informasi kepada kepolisian guna menciptakan lingkungan yang aman dan bebas dari peredaran narkotika. Polres Kutai Barat berkomitmen untuk terus melindungi masyarakat dari ancaman narkotika demi menciptakan keamanan dan ketertiban yang berkelanjutan. (arf)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.