ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Stan Damkar Terbaik I Pameran Expo UMKM Merah Putih Sangasanga 2024

February 3, 2024 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

Share this news

SANGASANGA – Stan Damkar (PMK) Kukar menjadi stan terbaik pertama pada Pameran Expo UMKM Merah Putih Sangasanga 2024. Sementara stan terbaik kedua dan ketiga diraih Diarpus Kukar dan DPMPTSP Kukar.

Pameran Expo dan gelar UMKM peristiwa peringatan perjuangan Merah Putih Sangasanga ditutup Pelaksana tugas (Plt) Asisten II bidang Pembangunan dan Ekonomi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) Wiyono , di Lapangan Eks MTQ Kecamatan Sangasanga, Jumat (2/2/2024) malam. Penutupan juga dirangkai dengan penyerahan piala dan uang pembinaan kepada para pemenang berbagai lomba dalam rangka peringatan tersebut.

Bupati Kukar Edi Damansyah melalui Asisten II tersebut, mengatakan kegiatan yang digelar selama sepekan ini, telah menghadirkan berbagai macam informasi, kreativitas dan produk UMKM yang menunjukkan keunikan Kukar sebagai daerah majemuk dengan berbagai potensi sumber daya ekonomi yang produktif.

“Karena kegiatan ini menjadi sumber inspirasi bagi kita semua dan kecamatan lain, untuk dapat mengoptimalkan keunggulan wilayahnya dalam menangkap peluang pengembangan UMKM dengan skema gelaran expo. Yang diintegrasikan dengan momentum tertentu sebagai bagian dari promosi keunikan masing-masing daerah, mengingat kegiatan expo yang kita gelar sepekan ini, telah memberikan pengaruh yang baik bagi pergerakan ekonomi wilayah, membuka peluang berusaha, serta membangun peluang kemitraan strategis antar stakeholders pembangunan,” demikian tegasnya.

Sementara Camat Sangasanga, Dachriansyah mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh peserta expo, pelaku UMKM, panitia dan seluruh masyarakat Sanga-Sanga yang telah berpartisipasi dan meramaikan gelaran kegiatan peringatan peristiwa Merah Putih di Sanga-Sanga, semoga kegiatan ini dapat memberikan pengaruh yang positif bagi percepatan pembangunan daerah, dalam hal ini melalui optimalisasi potensi sosial, budaya dan ekonomi di setiap wilayah Kabupaten Kukar secara konsisten.

“Insyaallah peringatan peristiwa Merah Putih Sangasanga tahun depan bisa lebih meriah lagi dengan melibatkan seluruh Kecamatan dan OPD, baik itu Expo Pameran dan UMKM maupun peserta lomba yang digelar oleh panitia,” tegasnya yang juga Ketua Umum Pelaksana peringatan Peristiwa Merah Putih Sangasanga 2024.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala dan perwakilan OPD, dinas instansi, bagian, badan, kantor, dan lembaga dilingkup Pemkab Kukar. (kk05).


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.