ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

ASN Kota Batu  Lakukan Pengecatan Trotoar

March 10, 2023 by  
Filed under Serba-Serbi

Share this news

BATU – Keberhasilan menyabet supremasi dibidang kebersihan Adipura dalam katagori kota Sedang, Pemkot Batu menggugah partisipasi Aparatur Sipil Negar (ASN) untuk peduli kebersihan lingkungan dengan melakukan pengecatan trotoar jalan, Jumat ( 10/3/2023).

Kerja bakti ini dilakukan di 8 titik trotoar dan diharapkan dapat mempertahan perolehan Adipura Pemkot Kota Batu . Lokasi pengecatan antara lain Jalan Gadjah Mada sisi utara, Jalan Gadjah Mada sisi selatan, trotoar alun-alun dan taman Adipura, trotoar Jalan Diponegoro, trotoar Jalan. Wr. Supratman- Jalan Sudiro, trotoar Jalan Agus Salim, trotoar Jalan Sudiro dan trotoar Jalan Munif.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Batu, termasuk Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai. Bahan cat dan kaleng disediakan Dinas Lingkungan Hidup dan setiap ASN membawa peralatan kuas, sapu serta peralatan lainnya.

Proses pengerjaan dimulai dengan membersihkan trotoar dari kotoran dan debu, lalu mulai pengecatan. Trotoar yang awalnya berwarna kusam disulap menjadi bersih sehingga memperindah pemandangan.

Dalam kegiatan ini, para ASN bekerja dengan semangat tinggi dan penuh kebersamaan. Mereka saling membantu satu sama lain dan saling bergotong-royong untuk menyelesaikan tugas dengan cepat. Selain itu, mereka juga berinteraksi dengan warga setempat yang melewati trotoar tersebut, dan berupaya menjalin hubungan yang lebih dekat dengan mereka.

Sementara Ketua LSM Alap- Alap Ghaib Sampurno merasa bangga, ASN Pemkot Batu memprakarsai gerakan bersih lingkungan ini. Ia menyarankan Pemkot Batu bisa mengajak masyarakat untuk terlibat dalam gerakan kebersihan ini. Mengingat Adipura bukan hanya milik Pemkot semata, rakyat juga berhak bangga.

“Kegiatan ini dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik dan nyaman untuk kita semua,” ungkap Ghaib di Cafe Omah Cobek miliknya.

Ghaib mengingatkan, jangan membiarkan trotoar dijadikan lahan jualan karena trotoar yang dicat sudah semakin cantik. LSM Alap- alap siap mendukung bersih lingkungan secara gotong royong sehingga dapat menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan indah. (bs )


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.