ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Masrani Atung Juarai Lomba Foto Sangasanga

March 6, 2013 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

Share this news

TENGGARONG – vivaborneo.com, Masrani Atung berhasil menjadi juara lomba foto Sangasanga wisata kota  juang di kategori tunggal  yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar)  Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Lomba ini diadakan dalam rangka memperingati  heroisme  peristiwa merah putih di Sangasanga, dan terwujudnya  kota Sangasanga sebagai destinasi wisata sejarah perjuangan yang ada di Kukar.

Kasi Promosi Disbudpar Erwan Riyadi diruang kerjanya Selasa (5/3) mengatakan, omba foto dimulai dari tanggal 27 Januari 2013 sampai dengan pengumpulan foto pada tanggal 16 Pebruari 2013.

“Panitia telah telah menerima pendaftaran foto melalui website fotowisatajuang@gmail.com sebanyak 197 karya foto dari 36 orang peserta yang terdiri dari 91 untuk foto serial atau esay dan 106 untuk foto tunggal”, katanya.

Selanjutnya pada tanggal 28 Pebruari 2013 telah dilakukan penjurian lomba foto yang dilaksanakan di Disbudpar oleh tim juri yang terdiri dari Ray Bachtiar Dradjad fotografer dab pendiri kamera lubang jarum Indonesia, Rakhmad Kusnadi fotografer dan RedPel majalah chip foto video  dan Sri Wahyuni Kepala Disbudpar dan pemerhati fotografi.

Setelah melaui proses penilaian yang ketat tambahnya, tim juri memutuskan 6 (enam) orang peserta lomba sebagai pemenang lomba untuk kategori serial atau esay dan kategori tunggal yang berhak mendapatkan hadiah total sebesar Rp 32 juta dan sertifikat.

Ia berharap kepada para pemenang nantinya terus mengasah keterampilan dan terus  berkarya dalam mengembangkan bakatnya, kepada para peserta lainnya yang belum berhasil dalam lomba agar jangan pernah berputus asa, teruslah berusaha untuk menjadi yang terbaik, pungkasnya. (vb/dewi)

Juara Lomba Foto Sangasanga

Kategori Tunggal

1.  Masrani Atung (Sangasanga) 2.    Budy Fajriansyah (Balikpapan) 3. Efri Taufiqurachman (sangasanga)

Kategori serial / esay

1.   Budy Fajriansyah (Balikpapan) 2. Muhammad Ikhwan Nur (Balikpapan) 3. Deny Rahman (Samarinda)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.