ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Pemkab PPU Apresiasi Prestasi Atlet di POPDA XII

March 9, 2023 by  
Filed under PPU

Share this news

PENAJAM – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) memberikan apresiasi kepada atlet dan pelatih berpretasi yang telah membawa nama baik daerah pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XII Tahun 2022 di Kabupaten Paser beberapa waktu lalu.

Tali asih diserahkan Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemkab PPU, Ahmad Usman secara simbolis di ruang kerjanya, Kamis, (9/3/2023) pagi.

Ahmad Usman mengatakan, ia bangga atas prestasi yang telah ditorehkan atlet-atlet pelajar asal PPU pada POPDA XII beberapa waktu lalu. Ia berharap bagi mereka yang telah berhasil memperoleh prestasi tersebut kedepannya agar terus berlatih lebih giat sehingga mempu mempertahankan prestasinya atau bahkan mampu ke level yang lebih tinggi.

‘Bagi  yang belum berhasil, jangan menyerah. Berlatih lebih giat lagi sehingga prestasi yang sama juga  akan diperoleh pada kejuaraan-kejuaraan berikutnya,” katanya.

Menurut Ahmad Usman, Kabupaten PPU saat ini juga telah memiliki sejumlah fasilitas olahraga yang dapat  di manfaatkan oleh para atlet daerah untuk berlatih. Ia berharap  kedepan prestasi olahraga bagus,  tetapi pendidikannya juga wajib tetap tetap berjalan dengan baik.

“Karena sudah pasti prestasi sebagai atlet kita ini juga akan membantu memudahkan kita untuk melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi nantinya,” kata Ahmad Usman.

Pada POPDA XII 2022 di Kabupaten Paser tersebut, PPU memperoleh peringkat ke-7 dari 10 kabupaten/kota se Kaltim dengan perolehan mendali 8 emas masing-masing 2 dari cabang tinju, 5 dari cabang senam dan 1 dari cabang atletik. Kemudian 12 perak dan 16 perunggu. Dalam penyerahan tali asih ini juga dihadiri oleh Ketua KONI PPU, Salehuddin dan sejumlah pendamping atlit pelajar asal PPU.(Humas PPU/Diskominfo PPU/adv)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.