ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Ary Fadli : Sahur On The Road Relawan ITS Contoh baik

April 9, 2023 by  
Filed under Serba-Serbi

Share this news

SAMARINDA – Ribuan relawan yang tergabung dalam Info Taruna Samarinda (ITS) di dukung Polresta Samarinda dan Pemkot Samarinda menggelar kegiatan Sahur On The Road (SOTR) dalam rangka mengantisipasi dan men siap siagakan relawan se Kota Samarinda selama Bulan Suci Ramadhan 1444 yang dipusatkan di lapangan parkir Gelora Kadrie Oening Sempaja Samarinda, Minggu dini hari (9/4/2023).

Kapolresta Samarinda Kombes (Pol) Ary Fadli saat memimpin apel siaga SOTR ITS mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk menyiapkan kesiapsiagaan kita dalam rangka menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan di kota Samarinda.

Dengan keamanan, semua warga bisa melaksanakan aktifitas dengan baik khususnya umat muslim bisa khusyuk melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan.

“Saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada relawan yang selama ini sudah banyak membantu aparat pemerintah TNI Polri dalam menjaga  keamanan, ketertiban dan kenyamanan Mudahan kedepan kita terus bersinergi dan bergandeng tangan menjaga kota Samarinda ini,” ucapnya.

Dikatakan, fenomena selalu terjadi selama Ramadhan seperti balapan liar, membangunkan orang sahur dilakukan dengan cara tidak beradab. Ada juga tarung sarung dan melempar petasan.  Konvoi dengan musik tertentu dengan dalih membangunkan sahur padahal mengganggu ibadah malam seperti tadarus dan tahajud.

“Fenomena itu banyak mudharatnya dari manfaatnya,” tegas Ary Fadli.

Ia pun mengajak warga Samarinda khususnya relawan ITS yang hadir di acara SOTR ini menjadi contoh melaksanakan sahur on the road yang memberikan manfaat. ITS menjadikan SOTR tidak selalu beramai-ramai di jalan. Lebih baik dilakukan dengan hal bermanfaat seperti malam ini. Sehingga memberikan manfaat.(hel)

 


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.