ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Garuda Plus Juara Babak Penyisihan Liga Bridge Senior Online

April 2, 2023 by  
Filed under Olahraga

Share this news

Oleh : Bert Toar Polii

Liga Bridge Senior Online yang digelar di Bridge Base Online sejak 15 Januari 2023 telah mendekati akhir. Tinggal satu partai tersisa antara Senopati melawan Waruga dan itupun tidak akan mempengaruhi peringkat. Sebab keduanya menempati dua peringkat terakhir 16 dan 17. Perubahan hanya terjadi jika Senopati menang cukup banyak karena akan bertukar tempat dengan peringkat 15 yang ditempati Ganesha Senior.

Awalnya babak penyisihan akan berakhir tanggal 15 April 2023, namun antusias peserta membuat event ini berakhir lebih cepat.

Garuda Plus dengan para pemain Denny Sacul, Bert Toar Polii (PC), Harsudi Supandi, M Apin Nurhalim dan Belly Rumengan akhirnya keluar sebagai juara babak penyisihan  Liga Bridge Senior Online.

Garuda Plus meraih 243.06 VP dan dengan hasil ini akan di seeded langsung untuk bermain di babak semi final.

Peringkat kedua yang juga di seeded langsung ke babak semi final adalah 1over1 Senior Cool dengan para pemain Adrial Salam. Jhonny L Tawas, Steffie Rampen, Chairul Indrasyah, Edward Syah, Israr dan Nicolaas JW sebagai Non Playing Captain.

10ver1 Senior berhasil mengumpulkan 238.68 VP setelah semalam mengalahkan Ganesha Senior 18.21 – 1.79 VP dan menggeser Bhineka Bridge Club.

Ditempat ketiga tampil  Bhineka Bridge Club diperkuat mantan Ketum PB Gabsi Eka Wahyu Kasih, Krismarta Gani (PC), Hartono, Hok Hien, Ishak dan Erwin Djalinoes.

Bhineka Bridge Club meraih 229.68 VP dan sebagai peringkat ketiga mereka akan bertanding di babak play off atau KO pertama.

Tempat keempat diduduki Tangsel Senior dengan 238.68  VP. Tim Tanggerang Selatan  Senior diperkuat para pemain  Soemarmo (PC), Bakti Utama, Suliyanto, Djunaedi dan Azwar Agus.

Peringkat kelima tim Kujang dengan para pemain Herman Yakhin, Sumaryono, Rummy W, Edward S, Anis Hardono dan Melky Ligouw sebagai NPC.

Peringkat keenam tim Boboca dengan para pemain Richard Montong (PC), Spengky Bagi, Marthen Sompotan, Max Tompodung, Robby Lempoy dan Amri Rusli,

Sesuai peraturan pertandingan babak Play off atau KO pertama akan diikuti peringkat 3 sampai 6, dimana tim no 3 akan memilih lawan terlebih dahulu antara peringkat 5 atau 5 dan peringkat 4 akan berhadapan dengan yang tidak terpilih.

Babak KO pertama akan memainkan dua segmen @16 board dan berlangsung tanggal 16-24 April.

Namun karena babak penyisihan lebih cepat selesai maka ketika Bhineka sudah memilih lawannya akan segera dimainkan.

Tapi batas akhir tetap 24 April jadi mendapat tambahan waktu pertandingan yang cukup panjang mengingat ada beberapa kendala saat bulan puasa. Terutama menyangkut jam main malam hari yang umumnya baru bisa digelar sekitar pukul 20.30 WIB dimana untuk pemain dari Indonesia Timur sedikit bermasalah karena selesai pertandingan sudah larut malam.

Pada babak KO pertama peraturan carry-over berlaku sesuai peraturan pertandingan Gabsi.

Untuk babak semi final, juara babak penyisihan mendapat keistimewaan untuk memilih lawan di babak semi final.

Pilihannya adalah bracket Bhineka Bridge Club  atau Tanggerang Selatan Senior di babak KO pertama.

Sebagai Playing Captain tim Garuda Plus, penulis telah memilih bracket Tanggerang Selatan Senior.

Otomatis 1over1 Senior harus berhadapan dengan Tanggerang Selatan Senior vs lawannya yang sampai tulisan ini dimuat belum ditentukan,

Peringkat selengkapnya :

  1. Telkom Senior-2 181.51VP
  2. Ganesha Metaforsa 180.66 VP
  3. Nusantara 178.87 VP
  4. Kawan Baru 164,87 VP
  5. Medan United 154,19 VP
  6. Depok Senior Plus 150.72 VP
  7. Telkom Senior-1 145.53 VP
  8. Gayeng Hebat 138.04 VP
  9. Ganesha Senior         135.93 VP
  10. Senopati (New SBC) 117.78 VP (sisa satu pertandingan)
  11. Waruga 52.20 VP (sisa satu pertandingan)

Hasil selengkapnya termasuk hasil pertandingan lengkap bisa diikuti di Bridge Pocket yang bisa di download secara gratis.(*)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.