ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Hadi Mulyadi Akui Letak DPK Kaltim Tak Lagi Strategis

April 1, 2023 by  
Filed under Kalimantan Timur

Share this news

Hadi Mulyadi

SAMARINDA – Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi mengakui saat ini letak gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DKP) Provinsi Kalimantan Timur sudah tidak strategis. Selain itu, gedung ini juga kerap terkena banjir hingga menggenangi beberapa ruangan di lantai dasar.

“Kami sudah mengetahui berbagai persoalan yang dihadapi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan ini,” ucap Hadi Mulyadi, Kamis (30/3/2023).

Menurutnya, beberapa opsi penanganan banjir sementara sudah disampaikan kepada DPK Kaltim. Opsi tersebut antara lain memindahkan seluruh layanan yang ada di lantai 1 ke lantai 2 dan 3 gedung DPK yang berada di Jalan Ir H Juanda, Samarinda tersebut.

“Sementara mengantisipasi banjir, di lantai bawah itu dibereskan saja, dipindah ke lantai atasnya, karena gedung ini ada 3 lantai. Jadi sebaiknya dimanfaatkan yang ada dulu,” katanya.

Terkait rencana DPK Kaltim untuk menyewa Hotel Atlet Sempaja menjadi pusat layanan perpustakaan daerah, Hadi meminta kepada DPK Kaltim untuk bersabar dan tidak mengambil keputusan menyewa Hotel Atlet Sempaja.

Hotel Atlet Sempaja dikatakan Hadi Mulyadi rencananya akan dikelola investor untuk dikembalikan fungsinya sebagai hotel. Sehingga diperlukan banyak persiapan-persiapan. (adv dpk kaltim)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.