ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

IPA Loa Bakung dan Gunung Lipan Masuk Agenda Rutin Pengurasan

April 5, 2021 by  
Filed under PDAM Samarinda

Share this news

SAMARINDA- IPA Loa Bakung dan Gunung Lipan kembali masuk agenda rutin pengurasan setiap empat bulan. Direktur Teknik Ali Rachman AS didampingi Manager Produksi Syarif Rahman Hakim dan Asisten Manager IPA Loa Bakung M Syaifudin Zuhri dan Asisten Manager IPA Lipan Muhammad Sofyan melalui Asisten Kesektariatan dan Humas HM Lukman menyampaikan, Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Kencana Kota Samarinda akan melakukan pengurasan di IPA Loa Bakung dan IPA Lipan, Rabu (7/4/2021)Pekerjaan Pengurasan akan dimulai pukul 08.00 sampai selesai.

“Pengurasan ini dimaksudkan untuk menjaga kualitas produksi agar terjaga kejernihannya,” terangnya.

Dampak pengurasan di IPA Loa Bakung aliran yang terganggu di wilayah Kelurahan Loa Bakung, Jalan Jakarta, Jalan Padat Karya Ujung, Jalan Manunggal dan sekitarnya. Kemudian wilayah Kelurahan Loa Buah Jalan Teluk Ambalung, Jalan Flamboyan dan sekitarnya.

Sementara di wilayah Kelurahan Karang Asam, yang terganggu antara lain Jalan Ir Sutami, Jalan Teuku Umar, Pergudangan dan perum Corpotek dan sekitarnya.

Sementara itu dampak pemgurasan dari IPA Lipan aliran terganggu wilayah Jalan Cipto Mangunkusumo, Jalan APT Pranoto, Perum Pinang Bahari, Perum Pesona Mahakam, Jalan KH Harun Nafsi, Perum BPK, Perum Samarinda Hill, Jalan HM Rifadin, Perum Grand Tamansari, Harapan Baru, Perum H Saleh, Wilayah Loa Janan Ilir, Wilayah Simpang Pasir Palaran, Wilayah Mangkupalas, Perum Palaran City dan sekitarnya.

“Diimbau kepada masyarakat pelanggan di wilayah tersebut diatas bisa menampung air sebagai persediaan, karena selama pengurasan berlangsung aliran distribusi alami gangguan,” terangnya.

Permohonan maaf atas terganggunya layanan ini, diupayakan pengurasan bisa selesai secepatnya. Sebagai info biasanya dialiran pertama pasca pengurasan dan saat dialirkan akan terjadi kekeruhan karena endapan lumpur dalam pipa akan terbawa arus, namun jika air dalam pipa penuh dan aliran normal akan jernih dengan sendirinya.

Untuk informasi dan pelaporan bisa hubungi hotline kami di 0541-2088100 atau Chat WA ke 0811553536 dan 0811552226. (*/adv)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.