ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Pamapersada Nusantara Bagikan Bingkisan Sembako Ramadan

April 17, 2023 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

Share this news

KUTAI BARAT, SENDAWAR – PT Pamapersada Nusantara distrik Bharinto Ekatama (BEK) membagikan bingkisan Ramadan berupa sembako kepada empat kampung binaan yang berada di dua provinsi yaitu Kutai Barat (Kubar) Kalimantan Timur (Kaltim) dan Benangin Kalimantan Tengah (Kalteng).

Dari dua provinsi tersebut PT. Pamapersada Nusantara distrik BEKB membagikan 250 bingkisan Ramadan di Kecamatan Damai, Kabupaten Kutai Barat,   yaitu Kampung Damai Kota dan Kampung Besiq, sedangkan yang 250 lagi di bagikan di ke dua masjid di Benangin Kalimantan Tengah.

Project Manager (PM) PT. Pamapersada Nusantara Distrik BEKB Victorinus Setyawan C.A diwakili Muhammad Samsul Huda Plant dept. Head menyampaikan, berbagi sedikit bingkisan dengan kampung binaan  yang berada di seputaran tambang ini diharapkan manajemen dan juga karyawan mendapatkan berkah pada bulan suci Ramadan. Bulan yang penuh berkah dan ampunan ini bisa menambah keimanan dan ketaqwaan bagi manajeman dan karyawan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta bisa mendapatkan keberkahan dan keselamatan serta  ridho Allah SWT dengan membagikan  bingkisan ramadhan dengan masyarakat sekitar.

“Di Masjid Al-Amin Kampung Damai ini kami bagikan 150 paket bingkisan Ramadan berupa sembako dan 20 buah Alquran,”kata Muhamad Samsul Huda di dampingi Section head Arif Setyo Nugroho, Sabtu (15/4/2023).

Ditambahkan Arif Setyo Nugroho, untuk pembagian bingkisan sembako ini selain di Kampung Damai Kota nanti akan disalurkan di masjid Kampung Besiq. Total kedua masjid tersebut berjumlah 250 paket. Sedangkan untuk di Benangin ada sekitar 250 bingkisan paket untuk dua masjid juga.

“Kami juga bekerja sama dengan Kodim 0912 untuk menjual paket sembako bazar murah sebanyak 450 paket di Barong Tongkok dan Muara Lawa,” tuturnya.

Dijelaskan, dari 450 paket tersebut yang semula harganya senilai Rp 125 ribu, perusahaan menjualnya dengan harga Rp 50 ribu ke masyarakat. Hasil penjualnya perusahaan menyumbangkan kepada Ponpes Alhikmah Kampung Mencimai, Kecamatan Barong Tongkok.

“Total hasil penjualan bazar murah berjumlah Rp 11 juta dan semuanya kami sumbangkan ke Ponpes Alhikmah,” jelasnya.

Ia berharap kepada semua masyarakat kampung binaan yang ada di area wilayah kerja dari perusahaan PT Pamapersada Nusantara untuk mendoakan management dan juga karyawan agar selamat dalam bekerja dan perusahaan bisa terus berkembang lebih baik agar kedepannya bisa selalu berbagi dengan warga sekitar tambang.

“Kami atas nama management dan juga karyawan mohon doanya kepada semua warga binaan kami,”pintanya. (arf)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.