ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama Satjar Divif 2 Kostrad

April 3, 2023 by  
Filed under Serba-Serbi

Share this news

MALANG– Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial memimpin acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama Satjar Divif 2 Kostrad Periode 1 April 2023 yang bertempat di Lapangan Penegak Sapta Marga Madivif 2 Kostrad, Singosari, Kabupaten Malang. Senin (03/04/2023).

Kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan penghargaan dari Negara dan Bangsa atas dedikasi serta prestasi dalam melaksanakan pengabdian tugas dan tanggung jawab sesuai jabatan masing-masing. Di samping itu, kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan yang senantiasa dikaitkan dengan pembinaan karier personel yang dilandasi oleh objektivitas dan konsistensi yang dapat dipertanggungjawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Bertitik tolak dari makna yang terkandung dalam kenaikan pangkat tersebut, maka kenaikan pangkat ini hendaknya diterima dengan penuh rasa syukur dan senantiasa memohon ridho-Nya agar mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang melekat pada pangkat yang baru dengan sebaik-baiknya.

Jajaran prajurit Kostrad yang memperoleh kenaikan pangkat sebanyak 1.248 orang yang terdiri dari 114 Perwira, 923 Bintara dan 211 Tamtama.

Panglima Kostrad (Pangkostrad)  Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dalam amanatnya yang dibacakan Pangdivif 2 Kostrad mengungkapkan kenaikan pangkat ini dapat menjadi pendorong semangat pengabdian yang lebih baik dalam meningkatkan kualitas diri serta prestasi kerja.

“Saya turut bangga atas kenaikan pangkat yang diperoleh para prajurit Kostrad, dengan harapan agar kenaikan pangkat ini dapat menjadi pendorong semangat pengabdian yang lebih baik dalam meningkatkan kualitas diri serta prestasi kerja di masa mendatang,” ungkap Pangdiv.

Disisi lain, Pangdivif 2 Kostrad juga mengucapkan selamat kepada seluruh personel yang hari ini melaksanakan Laporan Korps Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2023.

“Anda yang melaksanakan Laporan Korps Kenaikan Pangkat di Madivif 2 Kostrad adalah perwakilan dari 523 orang prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama,” tuturnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Pangdivif 2 Kostrad juga berpamitan kepada seluruh prajurit Divif 2 Kostrad berkaitan akan berakhirnya tugas jabatan sebagai Pangdivif 2 Kostrad dan akan menempati jabatan barunya sebagai Kaskostrad. (bs/adv)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.