ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Pemkab PPU Selenggarakan Peringatan Nuzulul Quran

April 8, 2023 by  
Filed under PPU

Share this news

PENAJAM – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menyelenggarakan Tabligh Akbar Peringatan Nuzulul Quran Tahun 1444 H – 2023 M di Masjid Besar Ar-Rahman Penajam, Jumat (07/04/2023) malam.

Acara menghadirkan penceramah Kyai Agus Kahirul Huda, Lc yang mengangkat tema “Mencintai Al-Qur’an dengan 5 M : Membaca, Memahami, Menaburi, Menghafalkan, dan Mengamalkan”.

Bupati PPU Hamdam dalam sambutannya mengatakan peringatan Nuzulul Quran dilaksanakan di Masjid Besar Ar-Rahman untuk mengenang masa kebesaran dan kebersamaan kekeluargaan yang baik dari sejak dahulu.

“Melalui peringatan Nuzulul Quran mari kita jalin silaturahmi yang baik antara pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara bersama jamaah Masjid Ar-Rahman karena silaturahmi banyak memberi manfaat, apalagi kita lakukan di bulan suci Ramadhan,”ungkap Hamdam.

DikatakanHamdam, sebentar lagi akan memasuki tahun politik, tentu dapat menimbulkan perpecahan dengan beragam pilihan yang berbeda. Jangan jadikan perbedaan jadi perpecahan tapi jadikan perbedaan itu menjadi kekuatan bersama.

“Bukankah pelangi itu indah dengan beragam warna, karenanya mari kita bersama-sama maknai perbedaan dengan baik sehingga mendukung terciptanya kerukunan hidup umat beragama di Penajam Paser Utara  yang nyaman damai menyongsong ibu kota nusantara,”harap Hamdam.

Diakhir sambutannya, Hamdam mengatakan memasuki masa akhir jabatan Abdul Gafur Mas’ud (AGM) dan Hamdam, ia mengucapkan permohonan maaf kepada jamaah Masjid Ar-Rahmah khususnya masyarakat PPU. Pasti banyak harapan yang belum dipenuhi dengan baik bukan sengaja tapi Pemkab sudah usahakan sekuat mungkin.

Hamdan juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga terhadap dukungan yang diberikan masyarakat kepada pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Semoga apa yang menjadi harapan masyarakat PPU dapat kita wujudkan secara perlahan-lahan dalam waktu yang tidak lama,” pungkasnya. (adv DiskominfoPPU)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.