ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Perumdam Among Tirto Kota Batu Raih TOP BUMD Award 2023

April 6, 2023 by  
Filed under Serba-Serbi

Share this news

BATU – Perumdam Among Tirto perusahaan air minum Kota Batu meraih penghargaan sebagai TOP BUMD Awards 2023 kategori BUMD Aneka Usaha bintang 4 yang diselenggarakan majalah Top Business, bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) beserta beberapa asosiasi bisnis dan ekonomi, serta didukung oleh Kementerian Dalam Negeri RI.

Selain itu, PJ Walikota Batu Aries Agung Paewei  dinobatkan sebagai TOP Pembina BUMD dan Direktur Utama Edi Sunaedi meraih TOP CEO BUMD.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Utama Perumdam Among Tirto Edy Sunaedi pada acara penganugerahan yang diselenggarakan di Dian Ballroom, Hotel Raffles, Ciputra World, Jakarta, Rabu (5/4) malam.

TOP BUMD Awards 2023 diselenggarakan untuk mendukung program dan kebijakan pemerintah dalam mempercepat peningkatan kinerja BUMD dalam membangun perekonomian di daerah. Penghargaan TOP BUMD Awards 2023 ini telah melaksanakan sesi penjurian secara ketat pada kurun waktu Januari hingga Maret lalu, yang menghadirkan sejumlah akademisi dan praktisi sebagai juri. Lebih dari 270 BUMD di seluruh Indonesia mengikuti ajang penghargaan ini.

Direktur Utama Perumdam Among Tirto mengatakan, TOP BUMD Award merupakan kegiatan pembelajaran dan penghargaan BUMD yang terbesar dan sangat membanggakan di Indonesia, sebagai bentuk apresiasi kepada BUMD/ CEO BUMD/ Pembina BUMD (Kepala Daerah) terbaik di seluruh Indonesia.

Adapun  tema TOP BUMD Awards 2023 yaitu “Inovasi dalam Membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD”. Kegiatan TOP BUMD Awards 2023 diharapkan menjadi acuan untuk setiap BUMD agar selalu berprestasi dan memiliki peran penting dalam pembangunan daerah dan perekonomian nasional.

Edy Sunaedi menyebutkan tahapan penilaian yang dilakukan Juri kepada perusahannya, di awali dengan pengiriman dokumen program kerja dalam pengembangan  PDAM. Tahapan berikutnya  presentasi dan wawancara yang di lakukan 5 juri dari pusat.

“Ssemua juri bergelar profesor ahli  dibidangnya masing- masing. Selanjutnyan pengecekan  capaian program dan kemanfaatan program terhadap pelayanan ” ungkap Edy Sunaedi, Kamis (6/4/2023).

Edy Sokek, panggilan akrab Direktur Utama mengapresiasi kinerja seluruh staf Perumdam Among Tirto yang telah bekerja keras.

“Selamat dan terima kasih atas kinerja rekan-rekan semua. Penghargaan ini merupakan ajang pembuktian bagi kinerja tim yang solid. Semoga ini menjadi energi baru untuk terus memberikan kontribusi aktif bagi masyarakat Kota Batu ” tandasnya.

Edy Sokek menegaskan dengan diraihnya penghargaan TOP BUMD Awards 2023 sebagai pemantik semangat staf PDAM Batu agar bisa lebih giat lagi dan rajin dalam peningkatan etos kerjanya sekaligus lebih percaya diri, kendati  kategori pdam kecil karena jumlah penduduk dan jumlah pelangganya.

Edy berharap dengan diraihnya penghargaan TOP BUMD Award 2023 sebagai pemantik semangat staf PDAM Batu dalam meningkatkan kinerja dan lebih percaya diri kendati PDAM Batu termasuk katagori kecil karena jumlah penduduk dan pelanggannya.

“Namun  kita  bisa berprestasi dalam inovasi pelayanan  pelanggan Oleh karena itu saya  berharap penghargaan  ini tidak menjadikan kita puas dan terlena dalam pelayanan, justru harus menjadi lebih baik lagi,” tandas Edy Sunaedi.(bs/adv )


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.