ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Wakil Bupati Paser Temui Syamsiah – Warga Desa Bukit Seloka Yang Alami Gagal Ginjal

April 9, 2023 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

Share this news

LONG IKIS – Perhatian cukup tinggi ditunjukkan Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf terhadap warganya yang sedang dirundung kesusahan akibat penyakit yang menggerogotinya. Ditengah kesibukannya sebagai Wakil Bupati, Masitah masih menyempatkan diri menjenguk Syamsiah yang terpaksa harus tinggal di rumah singgah Yayasan Paser Peduli di Tanah Grogot, Kamis, 6 April 2023 lalu.

Syamsiah (52) warga RT.04 desa Bukit Seloka kecamatan Long Ikis Kabupaten Paser sudah hampir empat bulan harus rutin menjalani cuci darah atau hemodialisis di rumah Sakit umum daerah (RSUD) Panglima Sebaya Tanah Grogot kabupaten Paser. Karena keterbatasan ekonomi Rochmat sang suami yang hanya pekerja serabutan terpaksa harus tinggal di rumah singgah demi menemani sang istri mendapatkan pengobatan. Bahkan sampai-sampai untuk makan sehari-hari saja menunggu belas kasihan dari orang lain karena kehabisan bekal.

Saat menjenguk Syamsiah, Wakil Bupati Paser memberikan penguatan mental Syamsiah agar sabar dalam menjalani cobaan ini. “Ibu harus kuat berjuang melawan penyakit, Insyaallah kami bantu apa yang bisa kami bantu,” ucap Masitah.

Keluarga Rochmad bisa tinggal di rumah singgah Yayasan Paser Peduli atas upaya Jamrun ketua Relawan Antisipasi Solidaritas Bencana (RENTAN) Kabupaten Paser di Kecamatan Long Ikis yang gigih membantu warga yang tidak mampu sedang tertimpa kesusahan. Bahkan untuk membantu keluarga Rochmad ini penggalangan dana bersama pegiat sosial lainnya di kecamatan Long Ikis pun dijalaninya demi meringankan ekonomi keluarga Rochmad.

Setelah dijenguk Wakil Bupati, karena kondisi Syamsiah yang mengeluh nyeri dibagian ketiak kebawah terpaksa harus menjalani rawat inap untuk mendapatkan perawatan. “Kamis malam istri saya harus rawat inap pak, karena ada keluhan rasa sakit sekali di bawah ketiak kebawah. Kemungkinan akan di USG,” ucap Rochmad.

Setelah menjenguk kondisi Syamsiah, Wakil Bupati mengungkapkan rasa prihatin akan kondisi warganya. “Bagaimanapun kondisi warga yang sedang kesusahan karena keterbatasan ekonomi ditambah menderita sakit harus kita perhatikan. Paling tidak untuk kebutuhan makan yang merawat pasien kita carikan jalan keluar, jangan sampai ada warga kita yang tidak bisa makan karena tidak punya penghasilan harus menjaga istrinya yang sedang dalam perawatan,” ucapnya.

Iapun tidak lupa turut mendoakan agar penyakit  Syamsiah segera diangkat Allah Subhanallahu wata’ala. “Kita harus tawakal, selain doa yang harus terus dipanjatkan, upaya mendapat layanan medis juga terus kita pantau, kita berharap semoga lekas sembuh, sehingga keluarga Rochmad bisa menjalani kehidupan normal kembali, bisa bekerja sehingga bisa menghidupi ekonomi keluarganya. Jangan sampai di Kabupaten Paser ini ada warga yang sakit tidak mendapatkan upaya pengobatan. Karena itu hak dasar warga,” kata Wabup Paser ini.(mun)

 


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.