ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Arfan : Sosper untuk Pahamkan Masyarakat Terkiat Produk Hukum

May 25, 2023 by  
Filed under Kutai Timur

Share this news

RANTAU PULUNG – Para wail rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) II, melaksanakan sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper) di Kecamatan Rantau Pulung, Kamis (25/5/2023). Sejumlah anggota dewan hadir, sekaligus bersilaturahim dengan masyarakat setempat.

Sejumlah anggota DPRD Kutim yang ikut hadir kegiatan sosper itu antara lain, anggota Komisi A Bidang Pemerintahan dr Novel Tyty Paembonan, Hj Fitriyani, Wakil Ketua Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat Hj Hasna dan Wakil Ketua DPRD Kutim Arfan, sekaligus memimpin kegiatan tersebut.

Sedangkan dari unsur pemerintah, hadir juga seperti Camat Rantau Pulung Tritianingsih, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kutim, Piter Buyang, tokoh agama dan masyarakat serta undangan lainya.

Pada kesempatan itu, Arfan menjelaskan, pihaknya sengaja melaksanakan sosialisasi Peraturan Daerah nomor 1 tahun 2022, tentang penyelenggaraan ketenagakerjaan. Kegiatan itu dipusatkan di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Rantau Pulung.

Salah satu tujuan pelaksanaan sosialiasi peraturan daerah (Sosper) ini, untuk menyebarluaskan Perda yang disepakati antara legislatif bersama Pemerintah Daerah. Sosper itu juga  bertujuan untuk mewujudkan pemahaman bagi masyarakat terkait produk hukum yang ada. Dengan harapan, masyarakat bisa mengetahui hak dan kewajiban, terkait masalah ketenagakerjaan.

Pada kesempatan itu, para wakil rakyat memberikan penjelasan terkiat produk hukum yang telah disahkan tersebut. Puluhan masyarakat yang hadir, tampak antusias mendengarkan pemaparan yang disampaikan sejumlah anggota dewan yang turut serta dalam Sosper tersebut.

Sebelumnya, sejumlah anggota DPRD juga melaksanakan sosper di Kecamatan Kaliorang pada Rabu (24/5/2025). Kegiatan itu dipimpin Ketua Komisi C Adi Sutianto.

Kali ini, masyarakat di  Kecamatan Rantau Pulung menjadi sasaran sejumlah anggota DPRD untuk memberikan informasi sekaligus ajang diskusi terkait Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 tahun tahun 2020, tentang Penyelenggaraan ketenagakerjaan. (adv)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.