ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Bupati Kutim Buka Puasa Bersama Dengan Warga Bengalon

May 23, 2019 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

Share this news

BENGALON– Sebelum kembali ke Sangatta, rampung melaksanakan kegiatan kunjungan kerja di Sangkulirang, Bupati Kutim Ismunandar menyempatkan diri menghadiri acara buka puasa bersama dengan masyarakat di Kecamatan Bengalon, Senin (20/5/2019).

Kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Kecamatan Bengalon bekerjasama dengan PT Kaltim Prima Coal (PT KPC) dipusatkan di Masjid As-Salam. Kegiatan bertujuan mempererat tali siraturahmi ini dihadiri Camat Bengalon Suharman, General Manager External Affairs and Sustainable Development (EASD) Wawan Setiawan, tokoh masyarakat dan Agama serta ratusan masyarakat.

Sambil menunggu datangnya waktu berbuka puasa, kegiatan diisi dengan sholawat dan tausyiah singkat oleh Al Habib Zein Bin Hamzah Al Habsyi.

“Kita bersyukur masih dapat kembali dipertemukan di bulan suci Ramadhan ini. Mudah-mudahan kita dapat kembali dipertemukan pada Ramadhan yang akan datang,” harap Ismu.

Pada kesempatan ini Ismu juga berterimakasih kepada PT KPC yang selama ini sudah memberi perhatiaan dilingkungan masyarakat. Selanjutnya terkait permasalahan di Kecamatan Bengalon, seperti tempat pembuangan akhir (TPA) sampah, Puskesmas, pasar dan beberapa masalah lain, Ismu meminta kepada seluruh stakeholder di kecamatan tersebut agar terus berkontribusi melakukan pembenahan maupun peningkatan pembangunan.

“Apa yang disampaikan pak camat (Bengalon) tadi, terkait persoalan yang ada di Bengalon, pak camat kumpulkan saja stakeholder (dan) undang saya. Paling tidak (nanti) dibagi perusahaan mana saja yang bertanggung jawab menangani persoalan tersebut,” pinta Ismu.

Sebelumnya, Camat Bengalon Suharman menyampaikan beberapa permasalahan yang menjadi skala priotitas diwilayah yang ia pimpin. Yaitu rencana pembangunan TPA sampah, pasar, Puskesmas dan kantor Kecamatan Bengalon.

“Di Kecamatan Bengalon belum memiliki tempat pembuangan akhir (TPA) sampah. Sehingga banyak warga masyarakat yang membuang sampah rumah tangga di sepanjang aliran sungai. Padahal, kita ketahui bersama bahwa air sungai Bengalon, merupakan salah satu bahan baku sumber air PDAM. Kita berharap pada perusahaan yang ada di Bengalon agar dapat menyediakan lahan untuk TPA,” ucap Suharman.

Pihak kecamatan, menurut Suharman, sudah menyiapkan lahan sekitar 10 hektare di Desa Sepaso Barat, untuk membangun TPA. Ia berharap dengan dukungan semua pihak, lahan tersebut segera terbangun menjadi TPA. Begitu juga dengan sarana pelayanan kesehatan masyarakat dan Pasar Bengalon.

Kegiatan tersebut dirangkai pula dengan serah terima program pemberdayaan masyarakat melalui dan CSR oleh PT KPC kepada 7 desa Kecamatan Bengalon. Diserahkan oleh General Manager EASD PT KPC Wawan Setiawan kepada Camat Bengalon Suharman sebesar Rp 1,6 miliar. serta memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim yang disaksikan Bupati. (*/hm10)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.