ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Jainudin Unggul di Pilkades Ngijo

May 15, 2023 by  
Filed under Serba-Serbi

Share this news

MALANG– Mantan Babinsa Koramil Karangploso Jainudin akhirnya mampu memenangi proses Pilkades Ngijo  Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang versi hitung cepat,  yang digelar Minggu ( 14/5/2023).

Kemenangan itu langsung disambut gegap gempita oleh para pendukungnya. Bahkan sejumlah warga langsung menangis merasa terharu atas kemenangan terhadap petahana yang menjabat selama 12 tahun atau 2 masa bhakti. Bahkan sebagian tim pendukung melakukan sujud syukur sebagai wujud syukur atas kemenangan yang diraih Jainudin di Pilkades kali pertama ini.

Jainudin memenangi Pilkades melawan kades Petahana Mahdi Maulana dengan kemenangan tipis dengan meraup total 3.331 ( 42,39%) suara, unggul  dari rivalnya itu Mahdi Maulana  yang meraih 3.173 ( 40, 38%) dan Maludin Zuhri  1101 ( 14,01 %).

Jainudin Calon Kades Ngijo Kecamatan Karangploso yang memenangi pilkades serentak di Kabupaten Malang ketika ditemui di Posko Utama kemenangannya mengungkapkan kemenangan pilkades versi hitung cepat ini semata bukan dari dirinya melainkan kemenangan tim pendukungnya yang kerja pagi siang malam tanpa lelah.

“Saya mengucapkan Syukur Alhamdulillah mampu meraih suara lebih dalam pilkades ini dari mereka. Ini semua berkat kerja keras semua pihak yang terlibat . Apalah artinya saya, jika tanpa dukungan semuanya “ Ungkap Jainudin  merendah.

Jainudin juga cukup kaget ketika melihat perolehan suaranya, mengingat rival terkuatnya merupakan petahana yang sudah menjabat 2 periode atau 12 tahun. Sehingga dimata masyarakat desa Ngijo sudah pasti kemenangan akan didapatkan.

“Kemenangan ini tentu bukan milik saya pribadi tetapi milik masyarakat Desa Ngijo. Tentu ini merupakan amanah warga yang harus saya laksanakan, Insya Allah kami akan menggandeng semua elemen baik pemuda, lembaga, perempuan dan semuanya demi kemajuan desa yang kami cintai ini,” tegas Jainudin.

Di balik kesuksesan Jainudin, ternyata ada Istrinya yang hebat yaitu Yuyun Elistyowati yang setiap hari memberi dukungan dan semangat terhadap suaminya. Yuyun selalu berdoa agar suaminya bisa sukses dan alhamdulillah keinginannya tercapai.

“ Saya merasa senang dan alhamdulillah perjuangan bapak di kabullah Alloh. Mudah-mudahan bapak menjadi pemimpin yang amanah, “ ungkap Yuyun Elistyowati.

Salah satu pendukun Jainudin yang setia yaitu Saeripudin (50) warga dusun  Ngepeh RW 6  mengucapkan rasa syukur atas kemenangan  yang diraih Jainudin.

Ia mengakui sejak awal konsisten membela Jainudin karena dia mengenal kebaikan dan ketulusannya dalam mengabdi kepada masyarakat. Disamping itu Jainudin, orangnya agami dan, wawasan tentang demokrasi luas dan bagus maklum mantan militer. Disamping itu orangnya  sabar dan enak diajak diskusi yang bisa menerima kritik dan saran pendapat untuk kemajuan.

“ Inilah yang menyebabkan kami tetap mendukung Jainudin untuk menjadi kepala desa Ngijo, agar ada keterbukaan manajemen untuk semua bukan untuk diri sendiri “ papar Saeripudin.

Posko ptama pemenangan Jainudin sekaligus rumah keluarga besarnya, semakin penuhi warga pendukung maupun simpatisan. Mereka memeluk erat kades baru pilihannya Jainudin untuk masa bhaktti 2023 – 2029.

Hendra Bhaskara yang merupakan “ Tim Tank “ andalah Jainudin mengungkapkan rasa syukur dan bangganya dengan prestasi yang diraih Jainudin. Menurutnya Jainudin sosok yang bisa merangkul semua pihak dan warga yang sebelumnya sempat berbeda pilihan.

“ Saya percaya Pak Jainudin mampu merangkul semua elemen masyarakat dan akan menghilangkan adanya stigma yang selama ini ada misalnya adanya KKN dalam birokrasi di desa, “ lanjutnya.

“ Jainudin memandang dalam demokrasi, perbedaan harus tetap dihargai dan pihaknya pun siap menggandeng mereka kembali untuk bersama-sama membangun dan memajukan Desa Ngijo “ Pungkasnya . (bs/adv )


Share this news

Respon Pembaca

Satu Komentar untuk "Jainudin Unggul di Pilkades Ngijo"

  1. Fatkhur Rochman on Wed, 17th May 2023 3:05 am 

    Alhamdulillah…..
    Keinginan utk ganti Kades berhasil
    Selamat utk P.Jainudin, semoga amanah

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.