ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

MHU-MMSGI Sumbang APD Medis dan Sembako Senilai Rp 5 Miliar

May 12, 2020 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

Share this news

Samarinda – PT Multi Harapan Utama (MHU) dan MMS Group Indonesia (MMSGI) memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) medis dan bahan kebutuhan pokok (sembako) senilai total Rp 5 (lima) Miliar melalui program “MHU-MMSGI beraksi untuk negeri,” sebagai wujud dukungan penanganan dampak Covid-19 di Kalimantan Timur.Jajaran Direksi MHU-MMSGI menyerahkan langsung bantuan tersebut secara simbolis kepada Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noordi Samarinda (12/5/2020).

Presiden Direktur MHU, Adhi Dharma Mustopo menyampaikan kebutuhan APD medis sangat mendesak pada situasi pandemi yang juga berdampak pada kehidupan masyarakat.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat langsung, baik bagi tenaga medis di garda depan yang sangat riskan jika tidak dilengkapi dengan APD yang memadai, maupun untuk masyarakat terdampak yang rentan dengan situasi ekonomi pada kondisi pandemi ini”, terang Adhi.

Bantuan APD medisdialokasikan untuk rumah sakit rujukan Covid-19, yaitu RSUD AW. Syahrani Samarinda dan RSUD AM Parikesit Kutai Kartanegara.Adapun APD medis yang diserahkan antaralain 10 ribu set pakaian medis (coverall gown), 250 kotak masker N95, 2.500 kotak masker bedah, 1.000 unit kacamata medis dan 3.000 kotak sarung tangan medis.

Sementara untuk sembako akan didistribusikan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalimantan Timur kepada masyarakat terdampak di desa sekitar area operasi perusahaan, di Kecamatan Loa Kulu – Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kecataman Sungai Kunjang – Kota Samarinda.Sembako yang disalurkan pada masyarakat terdampak, terdiri dari 45 ton beras, 15 ribu liter minyak goreng dan 15 ribu kotak mie instan.

Adhi berharap seluruh pihak dapat saling bahu-membahu agar pandemi ini dapat lekas berlalu. Karena itu, beberapa anak usaha MMSGI lainnya turut berkontribusi dalam upaya penanggulangan dampak pandemi Covid-19 ini, di antaranya PT Mitra Asia Cemerlang (MAC), PT Mitra Maju Sukses (MMG), PT Mahaguna Komando Indonesia (MKI) dan PT Indovisi Sukses Mandiri (ISM). Selain itu, inisiasiMHU dan MMSGI ini jugadidukung oleh beberapaperusahaan mitra kerja, di antaranya: PT Cipta Kridatama (CK),PT Sarindo Utama Teknik (SUT), PT Malindo Mandiri Makmur (MMM),PT Berkat Anugrah Sejahtera (BAS), PT Putra Sarana Transborneo (PST),dan PT Dahana (Persero). (*)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.