ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Parpol Lakukan Konsultasi Persyaratan Caleg

May 4, 2023 by  
Filed under Serba-Serbi

Share this news

BATU – Menjelang Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum Kota Batu menerima konsultasi pendaftaran calon peserta legislatif Pemilu 2024.

“Sejak tanggal 1- 14 Mei 2023, KPU Kota Batu membuka pendaftaran calon legislatif dan kami juga membuka layanan konsultasi bagi  caleg peserta Pemilu 2024 melalui helpdesk,” kata Marlina, Anggota KPU Kota Batu, Kamis ( 4/5/2023).

Marlina menjelaskan, Layanan konsultasi tentang mekanisme pendaftaran dan verifikasi maupun Sistem Informasi Pencalonan ( Silon) dibuka untuk Parpol di Kantor KPU Kota Batu, Jalan Sultan Agung Kota Batu, mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB.

“Pendaftaran Caleg harus di input ke Silon setelah itu baru menyerahkan bukti fisik ke KPUD Batu sekalian mendaftarkan diri ikut Pemilu di Batu jika ada kesulitan kami buka konsultasi,” ujar Marlinan anggota KPUD Batu Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM.

Marlina menambahkan pada hari ke-4  pendaftaran Caleg hari ini sudah ada partai politik yang mengajukan konsultasi ke KPUD Batu terkait dengan tehnik pendaftaran dan persyaratannya yakni Partai PAN dan Nasdem.

“Nanti pada hari terakhir pendaftaran 14 Mei 2023 pukul 23.59 kami tidak menoleransi lagi menyangkut kekurangan data kelengkapan persyaratan Caleg, ” pungkas Marlina.(Buang supeno)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.