ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Pemkab Kutim Diharap Kembali Raih WTP

May 10, 2023 by  
Filed under Kutai Timur

Share this news

SANGATTA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) yang dijadwalkan menerima laporan hasil Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Rabu (10/5/2023),

“Kita berharap, setelah dilakukan pemeriksaan oleh BPK terkait laporan keuangannya, Kutim bisa bangkit dan kembali meraih WTP (Wajar Tanpa Pengecualian,” kata anggota DPRD Kutim David Rante kepada wartawan, Selasa (9/5/2023).

Menurutnya, Kutai Timur (Kutim) pernah meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait laporan keuangan, namun belakangan turun menjadi WDP (Wajar Dengan Pengecualian).

David Rante

Pihaknya telah meminta apa saja yang sudah dilakukan Itwil Kutim terkait hal ini. Mulai bagaimana komunikasi yang intensif antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD), saat ada hal yang perlu rekonsiliasi dan sebagainya.

“Jadi kalau bisa dihasil final Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) sudah direkonsiliasi dengan baik. Namun apabila tetap muncul di LHP, yah harus mendapat perhatian khusus dengan cepat,” tambahnya

Dia pun tak mau seperti tahun sebelum-sebelumnya yang selalu muncul persoalan-persoalan yang sama, sehingga membuat sulit meraih WTP. Pihaknya akan melakukan pengawalan dan meminta kepada pemerintah, agar Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI bisa didistribusikan kepada Fraksi-Fraksi di lembaga legislatif.

“Langlah ini dimaksudkan, agar dewan bisa melakukan pengawasan terhadap LHP serta memonitornya. Jika terus dikawal, saya optimis akan diperbaiki dan akhrnya bisa kembali meriah WTP,” tutupnya. (adv)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.